PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BUAH GOLDEN MELON (Cucumis Melo L.) DI TAMAN HATI FARM

FADILAH, NURUL (2024) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BUAH GOLDEN MELON (Cucumis Melo L.) DI TAMAN HATI FARM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
5. PRAKATA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Buah melon memiliki varietas yang beragam, tersedianya berbagai varietas melon membuat buah melon memiliki pangsa pasarnya yang luas. Preferensi konsumen yang beragam turut mendorong terciptanya beragam varietas buah melon untuk memenuhi keinginan dan preferensi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut-atribut buah golden melon di Taman Hati Farm, menganalisis perbedaan preferensi konsumen terhadap pembelian buah golden melon di Taman Hati Farm, dan mengkaji atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian buah golden melon di Taman Hati Farm. Metode penelitian yang digunakan yaitu survei, besarnya sampel dihitung menggunakan linier time function diperoleh sebesar 60 responden yang dilakukan secara accidental sampling. Penelitian dilaksanakan sejak November 2023 sampai Mei 2024. Metode analisis menggunakan analisis Chi-square dan Multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut buah golden melon yang menjadi preferensi konsumen di Taman Hati Farm yaitu buah tidak beraroma, warna kulit buah kuning cerah, dengan rasa buah sangat manis, buah berukuran sedang (1,27 - 1,71 kg), memiliki tekstur daging buah yang renyah dan harga dalam kategori sedang yaitu sekitar (Rp.31.000-Rp.40.000) per kilogram, terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap atribut-atribut buah golden melon dan atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian buah golden melon di Taman Hati Farm secara berurutan adalah ukuran, rasa buah, harga buah, tekstur daging buah, warna kulit buah dan aroma buah. Kata Kunci : Atribut, Golden Melon, Preferensi Konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:34
Last Modified: 25 Jul 2024 04:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12623

Actions (login required)

View Item View Item