RAHAYU, SOFY GUSTINI (2024) PROFIL METAKOGNISI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOTS BERDASARKAN TAKSONOMI STRTUCTURE OF OBSERVED LEARNING OUTCOMES (SOLO) PADA LEVEL RELASIONAL DAN EXTENDED ABSTRAK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (198kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI UJIAN SKRIPSI.pdf Download (288kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (217kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
|
Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (346kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (38kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil metakognisi siswa dalam menyelesaikan soal HOTS berdasarkan taksonomi SOLO pada level relasional dan extended abstrak. Penelitian ini di SMKN 3 Kota Tasikmalaya kelas X DKV 1. Pengambilan subjek penelitian dilakukan dengan tes. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes dan wawancara tak terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan dengan model Miles and Huberman yaitu data reduction, data display, dan conclusion. Hasil penelitian didapat bahwa subjek pada level relasional dan extended abstrak melakukan semua kegiatan metakognisi tetapi indikator yang dicapai dalam menyelesaikan soal HOTS materi barisan aritmatika berbeda-beda. Subjek penelitan (S-02) yang berada pada level relasional masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan perencanaan dan penilaian tetapi mampu melaksanakan pemantauan dengan benar. Subjek penelitian (S-10) yang berada pada level relasional mampu melaksanakan perencanaan dan penilaian dengan benar, tetapi masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan pemantauan. Subjek penelitian (S-32) yang berada pada level relasional mampu melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan penilaian dengan benar. Subjek penelitan (S-33) yang berada pada level relasional masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan perencanaan dan penilaian tetapi mampu melaksanakan pemantauan dengan benar. Subjek penelitian (S-12) & (Subjek S-20) yang berada pada level extended abstrak mampu melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan penilaian dengan benar. Kata kunci: Profil, Metakognisi, Taksonomi SOLO, HOTS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:41 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 06:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12502 |
Actions (login required)
View Item |