PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Parigi)

ARIFIN, AFRYANTI NURFITRIA (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Parigi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (323kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN new.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Pernyataan new.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN_merged.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dan untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap penggunaan model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Metode yang digunakan adalah metode eksperimen pada materi segitiga dan segiempat. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik dan angket skala sikap peserta didik. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Parigi Tahun Pelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 9 kelas. Pemilihan sampel yaitu secara acak (random) terpilih kelas VII C sebagai kelas eksperimen yang pembelajarannya menggunakan model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan kelas VII F sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional. Berdasarkan data hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif penggunaan model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dan sikap peserta didik terhadap penggunaan model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) menunjukkan sikap yang positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Apr 2024 01:39
Last Modified: 05 Apr 2024 01:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item View Item