STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR BTN SEJAHTERA iB DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH TASIKMALAYA DITINJAU DARI ANALISIS SWOT

Fahrezy, Mahesa Akmal Al (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR BTN SEJAHTERA iB DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH TASIKMALAYA DITINJAU DARI ANALISIS SWOT. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
3. LEMBAR REKOMENDASI.pdf

Download (240kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS TUGAS AKHIR.pdf

Download (187kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (32kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (125kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (35kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (66kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (378kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

BTN Syariah Tasikmalaya merupakan bank yang menyediakan produk KPR Sejahtera iB yang merupakan pembiayaan rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Akan tetapi bukan BTN Syariah saja yang menyediakan produk ini. Banyaknya pesaing membuat BTN Syariah Tasikmalaya harus menggunakan strategi-strategi yang lebih unggul untuk memasarkan dan menjual produk tersebut. Permasalahan yang diangkat penulis dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran produk KPR BTN Sejahtera iB ditinjau dari Analisis SWOT, dan juga strategi STP (Segmenting, Targetting, Positioning). Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan pada produk KPR BTN Sejahtera iB ditinjau dari Analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Tasikmalaya dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana penulis memaparkan masalah berdasarkan data yang ada, kemudian dianalisis lebih lanjut untuk ditarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, BTN Syariah Tasikmalaya memasarkan produk KPR menggunakan strategi analisis yang telah dikombinasikan antara faktor ekternal dan internal atau SWOT. Strategi SO, berupa meningkatkan hubungan dengan pengembang dan calon nasabah dengan baik. Strategi WO, berupa Menerapkan fleksibilitas terhadap kebijakan dana jaminan. Strategi ST, berupa menetapkan target pemasaran yang paling potensial. Strategi WT, menetapkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien untuk menghindari ancaman dan memperkecil kelemahan. Kata kunci : KPR Subsidi, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 28 Mar 2024 07:27
Last Modified: 28 Mar 2024 07:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12378

Actions (login required)

View Item View Item