Hendriana, Muhamad Reza Pujangga (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL, GAYA HIDUP DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Muslim Coffee Shop di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (229kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (173kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (300kB) |
|
Text
5. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Download (229kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR - DAFTAR TABEL.pdf Download (332kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (514kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (537kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (793kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keputusan pembelian produk di Coffee Shop kota Tasikmalaya saat ini mengalami kenaikan hal ini ditandai dengan semakin banyaknya bisnis Coffee Shop di kota Taikmalaya. Coffee Shop merupakan salah satu bisnis dibidang kuliner yang menjual produk minuman berbahan dasar kopi. Dengan hadirnya Coffee Shop memunculkan perilaku konsumen yang berbeda-beda saat melakukan Keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil dari penelitian pengaruh kesadaran halal, gaya hidup, dan Social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Coffee Shop kota Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen muslim Coffee Shop di kota Tasikmalaya sampel sebanyak 110 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Kesadaran halal berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk di Coffee Shop kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,673 dengan nilai sig. 000, koefisien regresi sebesar 1,240, nilai koefisien determinasi sebesar 45,2% dan nilai uji t sebesar 8,951. 2) Gaya hidup berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk di Coffee Shop kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,799 dengan nilai sig. 000, koefisien regresi sebesar 1,528, nilai koefisien determinasi sebesar 63,9% dan nilai uji t sebesar 13,099. 3) Social media marketing berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk di Coffee Shop kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,801 dengan nilai sig. 000, koefisien regresi sebesar 0,958, nilai koefisien determinasi sebesar 64,2% dan nilai uji t sebesar 13,182. 4) Kesadaran halal, gaya hidup dan social media marketing berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk di Coffee Shop kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,881 dengan nilai sig. 000, koefisien regresi sebesar 0,467. 0,754. 0,432, nilai koefisien determinasi sebesar 77,5% dan nilai uji f sebesar 109, 285. Dengan demikian kesadaran halal, gaya hidup dan social media marketing berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen muslim di Coffee Shop kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Kesadaran Halal, Gaya Hidup, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 03:43 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 03:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12339 |
Actions (login required)
View Item |