PENERAPAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN HAJI IB MASLAHAH DI PT. BANK BJB SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS

RIDLA, NAJLA AL (2023) PENERAPAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN HAJI IB MASLAHAH DI PT. BANK BJB SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (218kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (384kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (195kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Marketing Mix pada produk Tabungan Haji iB Maslahah di PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis, perkembangan jumlah akun Tabungan Haji iB Maslahah, hambatan serta solusinya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dalam pengumpulan data teknik yang digunakan yaitu observasi langsung, wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis menerapkan bauran pemasaran 7P pada produk Tabungan Haji iB Maslahah yang meliputi elemen Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Bukti Fisik, dan Proses. Penerapan bauran pemasaran di PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis dikatakan berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan adanya peningkatan penjualan produk Tabungan Haji iB Maslahah di setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya hambatan yang dihadapi diantaranya PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis mengalami kesulitan dalam mensosialisasikan produk tabungan haji karena terbatasnya tenaga pemasaran. Penerapan strategi promosi di PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis dirasa belum cukup atau kurang maksimal. Namun untuk menghadapi hambatan tersebut PT. Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciamis terus meningkatkan kualitas pemasaran pada semua elemen dalam rangka memenuhi kebutuhan dan menciptakan kepuasan nasabah. Kata Kunci : Marketing Mix, Tabungan, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:08
Last Modified: 14 Mar 2024 03:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12326

Actions (login required)

View Item View Item