PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Kasus pada Calon Pembeli Online Shop Shopee di Kota Tasikmalaya)

Syhakir, Mohamad Alwin (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Kasus pada Calon Pembeli Online Shop Shopee di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (191kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh electronic word of mouth (e�WOM) dan perceived quality terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Shopee di Kota Tasikmalaya. Metode kuantitatif digunakan dengan pendekatan survei dan purposive sampling untuk mengumpulkan data primer dari 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan perceived quality memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa keduanya memiliki kontribusi positif terhadap keputusan pembelian. Dilihat dari hasil uji t atau uji parsial dimana keduanya memiliki nilai signifikansi < 0,05, serta pada uji f atau uji simultan yang juga memiliki nilai signifikansi < 0,05. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga kualitas produk dan pelayanan, serta memperhatikan ulasan dan opini konsumen dalam strategi pemasaran online. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah mendalami indikator lain yang memengaruhi keputusan pembelian dan menambahkan variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman perilaku konsumen online dan strategi e-commerce di Indonesia. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM); perceived quality; keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:30
Last Modified: 07 Mar 2024 02:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12273

Actions (login required)

View Item View Item