INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE AND BENEFITS OF YOUTUBE AS A PLATFORM FOR LEARNING LISTENING

FADILAH, APRILIA RAHMAT (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE AND BENEFITS OF YOUTUBE AS A PLATFORM FOR LEARNING LISTENING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 - cover.pdf

Download (190kB)
[img] Text
2 - Approval Sheet.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3 - Approval Sheet.pdf

Download (418kB)
[img] Text
4 - Pernyataan.pdf

Download (313kB)
[img] Text
5 - Abstrak.pdf

Download (223kB)
[img] Text
6 - Abstract.pdf

Download (288kB)
[img] Text
7 - Personal motto.pdf

Download (171kB)
[img] Text
9 - Acknowledgement.pdf

Download (176kB)
[img] Text
8 - preface.pdf

Download (171kB)
[img] Text
10 - Table of content.pdf

Download (181kB)
[img] Text
11 - List of Table.pdf

Download (93kB)
[img] Text
12 - List of Enclosure.pdf

Download (171kB)
[img] Text
13 - Chapter 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
14 - Chapter 2.pdf

Download (338kB)
[img] Text
15 - Chapter 3.pdf

Download (256kB)
[img] Text
16 - Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
17 - Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
18 References.pdf

Download (242kB)
[img] Text
19 Encloosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
20 - Curriculum Vitae.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan dan manfaat YouTube sebagai platform pembelajaran listening. Penelitian ini melibatkan tiga partisipan. Desain penelitian pada penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara semi terstruktur, kemudian data dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga tema yaitu; (1) Pengalaman Belajar Bahasa Inggris yang Menarik melalui YouTube dalam Listening. (2) Menjadi Platform yang Dapat Diakses untuk Mendengarkan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. (3) Mengembangkan keterampilan mendengarkan siswa. Temuannya menunjukkan bahwa sebagian besar peserta menganggap penggunaan YouTube untuk Belajar Mendengarkan itu menyenangkan dan lebih menarik. YouTube juga memudahkan mereka dalam memahami materi pembelajaran. Pemanfaatan YouTube sebagai media pengajaran sangat berperan terhadap motivasi belajar siswa. Kata kunci: Learning Listening, Students’ Perception, YouTube Application

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:50
Last Modified: 04 Mar 2024 04:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12224

Actions (login required)

View Item View Item