FADILAH, APRILIA RAHMAT (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE AND BENEFITS OF YOUTUBE AS A PLATFORM FOR LEARNING LISTENING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 - cover.pdf Download (190kB) |
|
Text
2 - Approval Sheet.pdf Download (272kB) |
|
Text
3 - Approval Sheet.pdf Download (418kB) |
|
Text
4 - Pernyataan.pdf Download (313kB) |
|
Text
5 - Abstrak.pdf Download (223kB) |
|
Text
6 - Abstract.pdf Download (288kB) |
|
Text
7 - Personal motto.pdf Download (171kB) |
|
Text
9 - Acknowledgement.pdf Download (176kB) |
|
Text
8 - preface.pdf Download (171kB) |
|
Text
10 - Table of content.pdf Download (181kB) |
|
Text
11 - List of Table.pdf Download (93kB) |
|
Text
12 - List of Enclosure.pdf Download (171kB) |
|
Text
13 - Chapter 1.pdf Download (256kB) |
|
Text
14 - Chapter 2.pdf Download (338kB) |
|
Text
15 - Chapter 3.pdf Download (256kB) |
|
Text
16 - Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
Text
17 - Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
18 References.pdf Download (242kB) |
|
Text
19 Encloosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
|
Text
20 - Curriculum Vitae.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan dan manfaat YouTube sebagai platform pembelajaran listening. Penelitian ini melibatkan tiga partisipan. Desain penelitian pada penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara semi terstruktur, kemudian data dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga tema yaitu; (1) Pengalaman Belajar Bahasa Inggris yang Menarik melalui YouTube dalam Listening. (2) Menjadi Platform yang Dapat Diakses untuk Mendengarkan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. (3) Mengembangkan keterampilan mendengarkan siswa. Temuannya menunjukkan bahwa sebagian besar peserta menganggap penggunaan YouTube untuk Belajar Mendengarkan itu menyenangkan dan lebih menarik. YouTube juga memudahkan mereka dalam memahami materi pembelajaran. Pemanfaatan YouTube sebagai media pengajaran sangat berperan terhadap motivasi belajar siswa. Kata kunci: Learning Listening, Students’ Perception, YouTube Application
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 04:50 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 04:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12224 |
Actions (login required)
View Item |