HANDAYANI, TRI BEKTI (2022) ANALISIS LITERASI MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA DITINJAU DARI METACOGNITIVE AWARENESS. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (56kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN TRI BEKTI.pdf Download (182kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISIS, DAFTRA TABEL, TAFTAR GAMBAR, PERNYTAAN KEASLIAN.pdf Download (345kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (133kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (247kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Download (188kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
|
Text
5. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan literasi matematis peserta didik dengan metacognitive awareness klasifikasi kurang baik, cukup baik dan baik dalam menyelesaikan soal PISA. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif melalui pendekatan studi kasus dengan subyek penelitian 15 peserta didik di SMK Al Huda Turalak Kabupaten Ciamis dan terpilih 3 peserta didik yang sesuai dengan tujuan penelitian. Subjek yang terpilih mewakili tiap kategori tingkat Metacognitive Awareness kurang baik, cukup baik, dan baik. Instrumen penelitian ini adalah peneliti itu sendiri, dengan instrumen tambahan yaitu angket Metacognitive Awareness, tes Soal PISA level 1 - 6 dan wawancara. indikator literasi matematis pada penelitian ini meliputi proses merumuskan, proses menerapkan dan proses menafsirkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa level kemampuan literasi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal PISA ditinjau dari kategori Metacognitive Awareness kurang baik sampai level 2 dan level sebelumnya terpenuhi. Metacognitive Awareness cukup baik sampai level 4 level sebelumya terpenuhi. Metacognitive Awaareness baik sampai level 5 dan level sebelumya terpenuhi. Metacognitive Awareness proses literasi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal PISA ditinjau dari kategori Metacognitive Awareness dengan klasifikas kurang baik, cukup baik dan baik memiliki proses literasi matematis yang berbeda pada setiap level. Proses literasi matematis Metacognitive Awareness kurang baik mencapai indikator merumuskan dan menerapkan. Proses literasi matematis Metacognitive Awareness cukup baik mencapai pada indikator merumuskan dan menerapkan. Proses literasi matematis Metacognitive Awareness baik mencapai indikator merumuskan, menerapkan dan menafsirkan. Kata Kunci: Literasi Matematis, Metacognitive Awareness, Soal PISA
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 04:37 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 04:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12223 |
Actions (login required)
View Item |