PROSES KONEKSI MATEMATIK DALAM PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK

YULIANA, YULIANA (2022) PROSES KONEKSI MATEMATIK DALAM PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN YULIANA.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SURAT PERNYTAAN YULIANA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN, LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (76kB)
[img] Text
6. BAB 2.pdf

Download (220kB)
[img] Text
7. BAB 3.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
9. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses koneksi matematis peserta didik dalam pemecahan masalah berdasarkan kemampuan peserta didik tinggi, sedang dan rendah. Jenis Penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif. Instrument penelitian yaitu soal koneksi matematik dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Plus Muallimin Rajapolah sebanyak tiga orang. Subjek penelitian diambil dengan pertimbangan dari guru matematika dan walikelas yang memiliki tingkatan kemampuan matematika berbeda yakni kemampuan matematika tinggi, kemampuan matematika sedang dan kemampuan matematika rendah dan pernah mempelajari materi sistem persamaa linear tiga variabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peserta didik yang berkemampuan tinggi memiliki proses koneksi matematis yang lebih lengkap pada pemecahan masalah berdasarkan penyelesaian masalah Polya yaitu memahami masalah, membuat rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan memeriksa kembali jawaban sedangkan Peserta didik yang berkemampuan sedang memiliki proses koneksi matematika kurang lengkap pada pemecahan masalah hanya mampu melaksanakan 3 tahapan Polya yaitu memahami masalah, membuat rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan peserta didik yang berkemampuan rendah hanya mampu menyelesaikan 1 tahapan Polya yaitu mampu memahami masalah Kata kunci: Koneksi Matematika, Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:11
Last Modified: 04 Mar 2024 04:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12221

Actions (login required)

View Item View Item