ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2019)

ALBERLIANASARI, FIRSTARINE (2023) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (433kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (226kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
12. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini mengenai perilaku konsumtif yang terjadi di kalangan mahasiswa, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penggunaan Dompet Digital dan E-commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pasca Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 berjumlah 103 orang. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu Sampel Jenuh, yaitu teknik pengumpulan sampel dengan menjadikan seluruh populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa Perilaku Konsumtif menunjukkan kategori tinggi sebesar 10.735, Dompet Digital menunjukkan kategori tinggi sebesar 7.172 dan E-Commerce menunjukkan kategori tinggi sebesar 7.704. Hasil Uji Parsial menunjukkan Dompet Digital tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi sebesar 0,278, E-Commerce berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi 0,005 dan Hasil Uji Simultan menunjukkan bahwa Dompet Digital dan E-Commerce berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Konsumtif dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara signifikan dari penggunaan Dompet Digital dan E-commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pasca Pandemi Covid-19 dengan koefisien determinasi sebesar 22,0%. Kata Kunci : Dompet, Digital, E-Commerce, Konsumtif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:22
Last Modified: 16 Feb 2024 08:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12188

Actions (login required)

View Item View Item