RINALDI, ARIS (2023) ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (886kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (967kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (966kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (967kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (966kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan number sense peserta didik ditinjau dari self confidence. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan number sense, penyebaran angket self confidence, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan number sense dan angket self confidence. Subjek dari penelitian ini sebanyak tiga siswa dari kelas VII-D di SMP Negeri 21 Tasikmalaya yang mampu memenuhi indikator kemampuan number sense dari masing-masing kategori self confidence yaitu, tinggi, sedang, dan rendah, serta kemampuan subjek dalam mengugkapkan gagasan atau ide secara verbal maupun tertulis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil peneletian diperoleh bahwa: (1) kemampuan number sense subjek dengan self confiedence tinggi (S-4) menghasilkan jawaban yang benar dan tanpa mengalami kesulitan (2) kemampuan number sense subjek dengan self connfidence sedang (S-21) menghasilkan jawaban yang belum tepat, pada indikator menggunakan strategi yang efektif dan efisien serta terdapat kekeliruan dalam penyelesaiannya (3) kemampuan number sense subjek dengan self confidence rendah (S-13) memnghasilkan jawaban yang belum tepat, serta mampu menyelesaikan semua permasalahan, pada indikator menggunakan strategi yang efektif dan efesien, terdapat kekeliruan dan pada indikator memahami konsep pengukuran dan menggunakan satuan yang sesuai, belum menyelesaikan secara tuntas. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Number Sense, Self Confidence
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:47 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12083 |
Actions (login required)
View Item |