ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE

RINALDI, ARIS (2023) ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (886kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (967kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (966kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (967kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (966kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan number sense peserta didik ditinjau dari self confidence. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan number sense, penyebaran angket self confidence, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan number sense dan angket self confidence. Subjek dari penelitian ini sebanyak tiga siswa dari kelas VII-D di SMP Negeri 21 Tasikmalaya yang mampu memenuhi indikator kemampuan number sense dari masing-masing kategori self confidence yaitu, tinggi, sedang, dan rendah, serta kemampuan subjek dalam mengugkapkan gagasan atau ide secara verbal maupun tertulis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil peneletian diperoleh bahwa: (1) kemampuan number sense subjek dengan self confiedence tinggi (S-4) menghasilkan jawaban yang benar dan tanpa mengalami kesulitan (2) kemampuan number sense subjek dengan self connfidence sedang (S-21) menghasilkan jawaban yang belum tepat, pada indikator menggunakan strategi yang efektif dan efisien serta terdapat kekeliruan dalam penyelesaiannya (3) kemampuan number sense subjek dengan self confidence rendah (S-13) memnghasilkan jawaban yang belum tepat, serta mampu menyelesaikan semua permasalahan, pada indikator menggunakan strategi yang efektif dan efesien, terdapat kekeliruan dan pada indikator memahami konsep pengukuran dan menggunakan satuan yang sesuai, belum menyelesaikan secara tuntas. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Number Sense, Self Confidence

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:47
Last Modified: 07 Feb 2024 02:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12083

Actions (login required)

View Item View Item