PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERHADAP KEMAMPUAN AFEKTIF WARGA BELAJAR (Studi pada paket C PKBM Laskar Putra Mandiri Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)

Ramdhani, Gin Gin Muchammad (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERHADAP KEMAMPUAN AFEKTIF WARGA BELAJAR (Studi pada paket C PKBM Laskar Putra Mandiri Kabupaten Kuningan, Jawa Barat). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (478kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENYATAAN.pdf

Download (508kB)
[img] Text
5, ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR & UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (126kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (108kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (227kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (408kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Pembelajaran tatap muka memiliki dampak signifikan pada perkembangan kemampuan afektif warga belajar. Pembelajaran tatap muka tidak hanya memengaruhi aspek kognitif dan psikomotorik, melainkan juga aspek afektif warga belajar. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket c di PKBM Laskar Putra Mandiri. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi, Data hasil penelitian memenuhi uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, linearitas dan heteroskedastisitas kemudian dilanjutkan uji hipotesis analisis regresi linier sederhana dan uji t dengan hasil nilai probabilitasnya < nilai alpha 0.05 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa H0 ditolak. Dengan hipotesis penelitian H1: ada pengaruh yang signifikan pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar. Hasil Penelitian Signifikansi pada tabel sig. (2-tailed) adalah 0.024, Kriteria Interprestasi Probability < 0,05. jadi Interprestasi H1 diterima serta ada pengaruh yang signifikan dalam pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket C. Dengan demikian hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh pengaruh pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket C PKBM Laskar Putra Mandiri Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Kata kunci: Pembelajaran, Kemampuan Afektif, Warga Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:18
Last Modified: 02 Feb 2024 03:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11977

Actions (login required)

View Item View Item