MADHANI, ANGGIERA (2023) EXPLORING FACTORS HINDERING INDONESIAN UNIVERSITY STUDENTS’ SPEAKING FLUENCY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (262kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (992kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (7kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (231kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (126kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (139kB) |
|
Text
9. LIST OF TABLES.pdf Download (151kB) |
|
Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (126kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (144kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (183kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
Abstract
Menguasai kefasihan berbicara sangat penting bagi pelajar EFL, terutama bagi mahasiswa dan pengajar EFL, namun hal ini masih sulit untuk dicapai. Dalam sebuah kasus di Indonesia, mahasiswa EFL menunjukkan beberapa bentuk ketidaklancaran berbicara di depan umum meskipun mereka telah menerima elemen-elemen yang mendukung mereka untuk mencapai kelancaran berbicara. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga mahasiswa yang menjadi presenter webinar pada tahun 2021 yang menunjukkan beberapa bentuk ketidaklancaran. Dengan menggunakan wawancara semi-terstruktur oleh (Adam, 2011) sebagai metode pengumpulan data dan analisis tematik oleh (Braun & Clarke, 2006) sebagai teknik analisis, penelitian ini menemukan beberapa faktor yang menghambat kefasihan berbicara di kalangan mahasiswa. Temuan tersebut dikelompokkan kedalam 3 kelompok faktor. Kelompok pertama merupakan yang paling dominan yaitu faktor afektif meliputi gugup, takut membuat kesalahan, kecemasan akan ujian, dan kurangnya latihan. Diikuti dengan faktor lingustik meliputi kosakata yang tidak terlalu banyak dan kurangnya pengetahuan mengenai ketatabahasaan. Faktor terakhir adalah fakto kognitif meliputi proses berpikir dan mengingat. Kata kunci: Kelancaran berbicara, pelajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, berbicara didepan umum.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 03:57 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 03:57 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11930 |
Actions (login required)
View Item |