SEKARSARI, GENIS ARIVANNY PUTRI (2023) DECIPHERING THE STUDENTS’ LEARNING STYLES AMID ENGLISH LANGUAGE LEARNING PRACTICES: A VARK PERSPECTIVE IN A JUNIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (610kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (568kB) |
|
Text
3. PERSETUJUAN.pdf Download (509kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (260kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (789kB) |
|
Text
5. BASTRAK.pdf Download (732kB) |
|
Text
6. ABSTRACK.pdf Download (732kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (674kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (676kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (595kB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (593kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (753kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (751kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (704kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (684kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
Abstract
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan gaya belajar siswa di tengah-tengah praktik pembelajaran bahasa Inggris dilihat dari perspektif VARK dalam kegiatan belajar mengajar. Sayangnya, penelitian tentang gaya belajar siswa berdasarkan pengalaman siswa masih kurang diteliti. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman siswa mengenai gaya belajar yang digunakan siswa, terutama di tengah-tengah praktik pembelajaran bahasa Inggris dilihat dari perspektif VARK. Dalam mengumpulkan data, peneliti mewawancarai lima peserta yang merupakan perwakilan kelas berdasarkan hasil skor UTS dan pembelajaran di kelas di sebuah sekolah menengah pertama di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun &; Clarke, 2006). Ada beberapa point utama yang harus diperhatikan di tengah praktik pembelajaran bahasa Inggris di kelas SMP. Kita harus mulai dengan menganalisis metode pembelajaran yang paling dapat membuat anak tetap fokus saat belajar, sehingga gaya belajar siswa akan terlihat lebih mudah mengelola fokus dan pemahamannya di kelas. Temuan menunjukkan beberapa hasil mengenai gaya belajar siswa di tengah praktik pembelajaran bahasa Inggris dilihat dari perspektif VARK. Ini adalah; (1) Gaya Belajar Bahasa Inggris Visual, peserta didik visual memahami dan menyimpan informasi terbaik dengan melihat. (2) Auditory English Language Learning Style, peserta didik cenderung belajar informasi paling baik dengan mendengarnya. (3) Membaca/Menulis Gaya Belajar Bahasa Inggris. (4) Gaya Belajar Bahasa Inggris Kinestetik, peserta didik menikmati latihan fisik dan secara langsung memanipulasi objek dan bahan untuk lebih memahami cara kerja sesuatu. Kata kunci: Gaya Belajar Siswa, Praktik Pembelajaran Bahasa Inggris, Perspektif VARK.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 03:28 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 03:28 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11926 |
Actions (login required)
View Item |