FIDAARIYAH, ANIISAH (2023) PORTRAYING STUDENT TEACHERS’ IDENTITIES AFTER ATTENDING SCHOOL-BASED INTERNSHIP PROGRAM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (392kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET SUPERVISORS.pdf Download (222kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET EXAMINERS.pdf Download (66kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (67kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (379kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (365kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (291kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (283kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (295kB) |
|
Text
10. LIST OF TABLES.pdf Download (286kB) |
|
Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (181kB) |
|
Text
12. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (302kB) |
|
Text
13. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Download (609kB) |
|
Text
14. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf Download (454kB) |
|
Text
15. CHAPTER 4 FINDINGS & DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
|
Text
16. CHAPTER 5 CONCLUSION & SUGGESTIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (429kB) |
|
Text
18. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
19. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
Abstract
Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Program ini bermanfaat untuk mengembangkan identitas mahasiswa FKIP. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan identitas mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan pengalaman mengajar mereka saat melaksanakan program PLP. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari tiga mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui wawancara semi terstruktur. Analisis tematik (Braun & Clarke, 2006) digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para partisipan melakukan identitas mahasiswa guru yang lebih baik setelah melaksanakan program PLP. Identitas yang dimaksud adalah: 1) Komunikasi mahasiswa guru; 2) Sikap dan perilaku mahasiswa guru; 3) Motivasi dan efikasi diri mahasiswa guru; 4) Pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme mahasiswa guru; dan 5) Performa mahasiswa guru. Analisis data peneliti mengarah pada kesimpulan bahwa program PLP memfasilitasi partisipan untuk mengembangkan identitas mahasiswa guru mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk memberikan referensi yang berharga terkait perubahan identitas mahasiswa guru yang dilakukan setelah mengikuti program PLP. Kata kunci: Identitas, Mahasiswa Guru, Pengenalan Lapangan Persekolahan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 02:53 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 02:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11920 |
Actions (login required)
View Item |