Fauziah, Nina Ayu (2023) ONLINE ENGLISH LANGUAGE TEACHING PRACTICES IN A SENIOR HIGH SCHOOL: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL TEACHER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (312kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET 1.pdf Download (352kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET 2.pdf Download (407kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (286kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (295kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (369kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (181kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (189kB) |
|
Text
10. LIST OF TABLES.pdf Download (181kB) |
|
Text
11. LIST OF FIGURES.pdf Download (180kB) |
|
Text
12. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (181kB) |
|
Text
13. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (305kB) |
|
Text
14. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Download (352kB) |
|
Text
15. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf Download (332kB) |
|
Text
16. CHAPTER 4 FINDINGS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text
17. CHAPTER 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
18. REFERENCES.pdf Download (438kB) |
|
Text
19. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan bagaimana dua guru EFL Indonesia mengajar bahasa Inggris online di sekolah menengah atas. Partisipan penelitian ini adalah dua orang guru yang mengajar bahasa Inggris online di Sekolah Menengah Atas, masing-masing menerapkan pengajaran jarak jauh dengan menggunakan Learning Management System (LMS) seperti Google Classroom dan aplikasi WhatsApp untuk pengajaran bahasa Inggris online. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis dengan analisis tematik. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa guru EFL Indonesia yang mengajar bahasa Inggris online di Sekolah Menengah Atas mampu menggunakan keterampilan dasar teknologi informasi dan komunikasi (menggunakan program seperti Microsoft Word, PowerPoint, menavigasi internet melalui browser dan menggunakan video) dan mampu menerapkan pembelajaran bahasa online melalui Google Classroom dan WhatsApp. Perilaku guru EFL Indonesia mengarah pada suasana kelas virtual yang terbuka dan menerima di mana siswa termotivasi untuk berpartisipasi dan berinteraksi. Di sisi lain, praktek pengajaran online memiliki tantangan bagi guru EFL Indonesia seperti koneksi internet yang buruk dianggap sebagai masalah utama bagi guru bahasa Inggris di kelas online. Guru EFL Indonesia harus mengetahui aplikasi mana yang lebih baik yang dapat mendukung kelas mereka. Penelitian ini mengandung makna bagaimana guru EFL Indonesia harus mampu meningkatkan keterampilan mengajar online dalam menguasai teknologi informasi dan mempersiapkan pembelajaran secara maksimal agar pembelajaran bahasa Inggris online dapat dilakukan dengan mudah. Kata Kunci: Praktek Pengajaran Bahasa Inggris Online, Sekolah Menengah Atas, Guru EFL Indonesia
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 02:34 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 02:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11916 |
Actions (login required)
View Item |