ONLINE ENGLISH LANGUAGE TEACHING PRACTICES IN A SENIOR HIGH SCHOOL: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL TEACHER

Fauziah, Nina Ayu (2023) ONLINE ENGLISH LANGUAGE TEACHING PRACTICES IN A SENIOR HIGH SCHOOL: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL TEACHER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (312kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET 1.pdf

Download (352kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET 2.pdf

Download (407kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (286kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (295kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (369kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (181kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (189kB)
[img] Text
10. LIST OF TABLES.pdf

Download (181kB)
[img] Text
11. LIST OF FIGURES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
12. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (181kB)
[img] Text
13. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (305kB)
[img] Text
14. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (352kB)
[img] Text
15. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf

Download (332kB)
[img] Text
16. CHAPTER 4 FINDINGS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
17. CHAPTER 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
18. REFERENCES.pdf

Download (438kB)
[img] Text
19. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan bagaimana dua guru EFL Indonesia mengajar bahasa Inggris online di sekolah menengah atas. Partisipan penelitian ini adalah dua orang guru yang mengajar bahasa Inggris online di Sekolah Menengah Atas, masing-masing menerapkan pengajaran jarak jauh dengan menggunakan Learning Management System (LMS) seperti Google Classroom dan aplikasi WhatsApp untuk pengajaran bahasa Inggris online. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis dengan analisis tematik. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa guru EFL Indonesia yang mengajar bahasa Inggris online di Sekolah Menengah Atas mampu menggunakan keterampilan dasar teknologi informasi dan komunikasi (menggunakan program seperti Microsoft Word, PowerPoint, menavigasi internet melalui browser dan menggunakan video) dan mampu menerapkan pembelajaran bahasa online melalui Google Classroom dan WhatsApp. Perilaku guru EFL Indonesia mengarah pada suasana kelas virtual yang terbuka dan menerima di mana siswa termotivasi untuk berpartisipasi dan berinteraksi. Di sisi lain, praktek pengajaran online memiliki tantangan bagi guru EFL Indonesia seperti koneksi internet yang buruk dianggap sebagai masalah utama bagi guru bahasa Inggris di kelas online. Guru EFL Indonesia harus mengetahui aplikasi mana yang lebih baik yang dapat mendukung kelas mereka. Penelitian ini mengandung makna bagaimana guru EFL Indonesia harus mampu meningkatkan keterampilan mengajar online dalam menguasai teknologi informasi dan mempersiapkan pembelajaran secara maksimal agar pembelajaran bahasa Inggris online dapat dilakukan dengan mudah. Kata Kunci: Praktek Pengajaran Bahasa Inggris Online, Sekolah Menengah Atas, Guru EFL Indonesia

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:34
Last Modified: 01 Feb 2024 02:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11916

Actions (login required)

View Item View Item