Larasati, Aulia Rachma (2023) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ANIMATION VIDEOS AS A LEARNING MEDIUM IN LEARNING ENGLISH: A CASE STUDY IN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (136kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (101kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (147kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (170kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (65kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (62kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (111kB) |
|
Text
9. LIST OF TABLES.pdf Download (80kB) |
|
Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (30kB) |
|
Text
11. CHAPTER 1.pdf Download (122kB) |
|
Text
12. CHAPTER 2.pdf Download (117kB) |
|
Text
13. CHAPTER 3.pdf Download (194kB) |
|
Text
14. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
15. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
Text
16. REFERENCES.pdf Download (88kB) |
|
Text
17. ENCLOSURE.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
18. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
Dalam pembelajaran bahasa Inggris, video dapat menjadi alat yang efektif untuk memberikan masukan yang otentik dan kontekstual kepada pelajar, serta untuk memaparkan pelajar pada aksen, budaya, dan situasi komunikatif yang berbeda. Untuk pelajar usia muda, media pembelajaran yang menarik direkomendasikan. Salah satunya, video animasi, yang sudah sering digunakan dalam pembelajaran. Peneletian ini bertujuan mengungkap persepsi siswa tentang penggunaan video animasi di pembelajaran bahasa Inggris. Meskipun banyak penelitian telah meneliti persepsi siswa terhadap video animasi dalam pembelajaran bahasa Inggris, ada perspektif tertentu yang hilang dalam lingkup ini. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari tiga siswa SMP yang memiliki pengalaman menggunakan video animasi sebagai media pembelajaran, partisipan diwawancarai dengan menggunakan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis menggunakan Analisis Tematik oleh Braun & Clarke (2006). Hasil dari penelitian ini menunjukkan para siswa cenderung memiliki persepsi positif mengenai penggunaan video animasi. Video animasi bermanfaat untuk mempermudah siswa dalam memahami pelajaran, menambah kesenangan belajar siswa, meningkatkan minat siswa dan mengembangkan kemampuan bahasa inggris siswa. Kata kunci: Persepsi Siswa, Video Animasi, Media Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 01:32 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 01:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11912 |
Actions (login required)
View Item |