KORELASI ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK

MUPIDAH, E. ENDAH (2023) KORELASI ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (35kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
6. ABSTRACK.pdf

Download (112kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (115kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (75kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (227kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (2) korelasi antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (3) korelasi antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A SMP Negeri 1 Tasikmalaya sebanyak 33 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket atau kuesioner dan dokumentasi berupa nilai ulangan akhir semester (UAS) prestasi belajar matematika peserta didik. Uji prasyarat data dilakukan dengan uji normalitas, uji linearitas regresi. Uji hipotesis menggunakan koefisien (r) product moment, uji regresi sederhana, dan uji regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) terdapat korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (2) terdapat korelasi antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (3) terdapat korelasi antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, menghasilkan koefisien korelasi (R) product moment = 0,51. Dengan diperoleh koefisien korelasi tersebut diperoleh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Jan 2024 06:26
Last Modified: 29 Jan 2024 06:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11813

Actions (login required)

View Item View Item