MUPIDAH, E. ENDAH (2023) KORELASI ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (257kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (124kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (35kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
|
Text
6. ABSTRACK.pdf Download (112kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (115kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (71kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (227kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (194kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (2) korelasi antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (3) korelasi antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A SMP Negeri 1 Tasikmalaya sebanyak 33 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket atau kuesioner dan dokumentasi berupa nilai ulangan akhir semester (UAS) prestasi belajar matematika peserta didik. Uji prasyarat data dilakukan dengan uji normalitas, uji linearitas regresi. Uji hipotesis menggunakan koefisien (r) product moment, uji regresi sederhana, dan uji regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) terdapat korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (2) terdapat korelasi antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (3) terdapat korelasi antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik, menghasilkan koefisien korelasi (R) product moment = 0,51. Dengan diperoleh koefisien korelasi tersebut diperoleh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 06:26 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 06:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11813 |
Actions (login required)
View Item |