MAULANA, ANDI MUHAMAD (2020) IMPLEMENTATION OF KAHOOT! AS ASSESSMENT TOOL: PERCEPTION OF MIDDLE SCHOOL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER + TABLE LIST.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (304kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (564kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (394kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (303kB) |
|
Text
ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam penggunaan Kahoot! sebagai alat penilaian dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Data diperoleh melalui sesi wawancara kepada 3 orang siswa pada salah satu sekolah SMP di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif yang dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2012). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa dalam penggunaan Kahoot! sebagai alat penilaian sangat positif dan membantu mereka ketika beraktivitas didalam kelas Bahasa Inggris. Mereka merasa terbantu dengan adanya Kahoot! karena mampu meningkatkan skill Bahasa Inggris mereka terutama dalam membaca dengan suasana yang sangat efektif dan efisien didalamnya, sehingga mampu mengasah otak mereka untuk lebih teliti dan cepat dalam menjawab setiap soal yang diberikan. Meskipun demikian, siswa merasa masih ada beberapa masalah seperti fitur yang sering terlewat dan penunjang lainnya seperti koneksi internet saat beraktivitas. Sehingga di kemudian hari, Kahoot! dapat menjadi salah satu alat penilaian yang baik untuk guru sebagai pengatur dan pemberi serta siswa sebagai penerima masukan dari aktivitas mereka didalam kelas. Kata kunci: Kahoot!, Students’ Perception, Assessment Tool, EFL Classroom
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 06:20 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 06:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11700 |
Actions (login required)
View Item |