EFL TEACHERS PERCEPTIONS ON LITERARY MATERIALS: A DESCRIPTIVE CASE STUDY AT AN INDONESIAN SENIOR HIGH SCHOOL

BAYU, RISKI NANG (2019) EFL TEACHERS PERCEPTIONS ON LITERARY MATERIALS: A DESCRIPTIVE CASE STUDY AT AN INDONESIAN SENIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER,APPROVAL SHEET,PERNYATAAN,TABLE LIST,ENCLOUSUER LIST.pdf

Download (557kB)
[img] Text
2. CHAPTER I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3. CHAPTER II.pdf

Download (153kB)
[img] Text
4. CHAPTER III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
5. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
6. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
7. References.pdf

Download (214kB)
[img] Text
8. THE BLUEPRINT OF INTERVIEW GUIDANCE,FORMULIR PERSETUJUAN PENELITAN ,TRANSKIP TAMBAHAN,TRANSKIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru bahasa Inggris mengenai materi sastra dalam pengajaran bahasa Inggris. Studi kasus deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan dua guru bahasa Inggris sekolah menengah atas di Tasikmalaya. Data penelitian berupa hasil wawancara. Data dianalisis secara tematik. Hasil penelitian menunjukkan guru memiliki persepsi positif mengenai materi sastra seperti lirik lagu dalam pengajaran bahasa Inggris. Bagi guru, materi sastra seperti lirik lagu dapat digunakan sebagai media untuk memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, mengenalkan budaya bangsa lain kepada siswa, membantu pembelajaran bahasa Inggris siswa, mengembangkan kemampuan interpretasi siswa, dan mengembangkan kemampuan kritis siswa. Kata Kunci : Persepsi, Guru Bahasa Inggris, Materi Sastra, Lirik Lagu, Pengajaran Bahasa Inggris, Studi Kasus Deskriptif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 06:08
Last Modified: 24 Jan 2024 06:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11697

Actions (login required)

View Item View Item