Puspitasari, Alia (2019) IMPLEMENTING WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK ON VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER, ABSTRAK, APPROVAL.pdf Download (790kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (302kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (301kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (424kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (398kB) |
|
Text
Enclosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Studi ini betujuan untuk meneliti bagaimana guru menerapkan umpan balik tertulis (written corrective feedback) ketika dalam proses pembelajaran yang dilakukan dikelas. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kelas dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi video dan wawancara yang bersifat semi terstruktur terhadap guru bahasa inggris yang sudah mengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya, Indonesia selama sepuluh tahun. Kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukan bahwa guru menerapkan umpan balik tertulis melalui dua cara, yaitu (1) penerapan umpan balik tertulis melalui umpan balik secara langsung, dan (2) penerapan umpan balik melelui umpan balik secara tidak langsung. Kedua hal tersebut dilakukan ketika dalam pembelajaran melalui instruksi yang telah dilakukan oleh guru. Selain itu penelitian ini memberi kontibusi nyata tentang bagaimana penerapan umpan balik tertulis dapat membantu dan bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan akurasi menulis mereka. Kata kunci: Umpan balik tertulis, umpan balik langsung, umpan balik tidak langsung, penelitian kelas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 08:38 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 08:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11682 |
Actions (login required)
View Item |