IMPLEMENTING WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK ON VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS

Puspitasari, Alia (2019) IMPLEMENTING WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK ON VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER, ABSTRAK, APPROVAL.pdf

Download (790kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (301kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (424kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Enclosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Studi ini betujuan untuk meneliti bagaimana guru menerapkan umpan balik tertulis (written corrective feedback) ketika dalam proses pembelajaran yang dilakukan dikelas. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kelas dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi video dan wawancara yang bersifat semi terstruktur terhadap guru bahasa inggris yang sudah mengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya, Indonesia selama sepuluh tahun. Kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukan bahwa guru menerapkan umpan balik tertulis melalui dua cara, yaitu (1) penerapan umpan balik tertulis melalui umpan balik secara langsung, dan (2) penerapan umpan balik melelui umpan balik secara tidak langsung. Kedua hal tersebut dilakukan ketika dalam pembelajaran melalui instruksi yang telah dilakukan oleh guru. Selain itu penelitian ini memberi kontibusi nyata tentang bagaimana penerapan umpan balik tertulis dapat membantu dan bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan akurasi menulis mereka. Kata kunci: Umpan balik tertulis, umpan balik langsung, umpan balik tidak langsung, penelitian kelas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:38
Last Modified: 23 Jan 2024 08:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11682

Actions (login required)

View Item View Item