ANJANI, NADYA GITA (2021) Teaching EFL Experience during Pre-Service Teaching Practicum in Vocational High School: A Narrative Inquiry. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER .pdf Download (389kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (218kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (315kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (310kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (313kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (326kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (427kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Praktikummengajar bagi guru pra-jabatan telah lama dianggap sebagai pengalaman terbaik dan komponen yang berpengaruh untuk menjadi guru profesional. Pengalaman mengajar ini didapatkan saat praktik mengajar di SMK. Ketika seorang mahasiswa S1 menjadi guru praktikan, di saat itu mereka akan mengalami kesulitan dan tantangan selama mengajar di sekolah kejuruan dan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana para guru praktikan belajar dari kesulitan selama kegiatan mengajar dan membuat mereka meningkatkan dan mengembangkan kembali kemampuan dan keterampilannya dalam mengajar menjadi lebih baik. Tujuan dari penelitian ini juga untuk mengetahui bagaimana pengalaman sebagai guru praktikan di salah satu sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya dalam menghadapi tantangan dan kesulitan serta menjadikannya sebagai wawasan untuk menjadi guru yang profesional. Desain penelitian yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah narrative Inquiry dan buku harian saya selama program mengajar berbasis sekolah sebagai data utama. Kemudian, buku harian saya dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Pada akhirnya, hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor pemilihan metode pengajaran, kesulitan dengan perencanaan pembelajaran, pengelolaan kelas, penggunaan L1 mempengaruhi seorang guru praktikan terhadap pengembangan karakternya untuk menjadi guru profesional, dan menunjukan bahwa identitas saya sebagai guru pra-jabatan adalah kompleks. Kata kunci: teaching EFL, teaching practicum, Vocational High School, narrative inquiry
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 04:14 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 04:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11653 |
Actions (login required)
View Item |