PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN TRUST DAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL (Kasus Pada Produk Ramah lingkungan di Indonesia)

RAMDAN, MUHAMAD (2021) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN TRUST DAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL (Kasus Pada Produk Ramah lingkungan di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (8kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (6kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (92kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (89kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (312kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (428kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Dampak besar yang ditimbulkan akibat pencemaran lingkungan mendorong masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Salah satunya ditunjukan dengan sikap selektif dalam menentukan produk yang memiliki dampak minimal terhadap kerusakan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green brand image terhadap green trust, pengaruh green trust terhadap green purchase intention, pengaruh green trust terhadap perceived behavioral control, dan pengaruh perceived behavioral control terhadap green purchase intention. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei melalui penyebaran angket kuesioner kepada 239 responden yang merupakan Green Consumer di Indonesia. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu berusia minimal 18 tahun, pernah menggunakan produk ramah lingkungan, dan menerapkan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam upaya mengelola sampah yang dihasilkan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dimana dilakukan pengujian pengaruh antara green brand image, green trust, perceived behavioral control, dan green purchase intention. Hasil penelitian menunjukan bahwa Green Brand Image dapat mempengaruhi Green trust, Kemudian Green trust dapat mempengaruhi Perceived Behavioral Control dan Green Purchase Intention, serta Perceived Behavioral Control dapat mempengaruhi Green Purchase Intention. Kata Kunci : Green Brand Image, Green Trust, Green Purchase Intention, Perceived Behavioral Control, Produk Ramah Lingkungan dan Green Consumer.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:38
Last Modified: 22 Jan 2024 08:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11633

Actions (login required)

View Item View Item