Faturrahman, Ade (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE FAYS BARBERSHOP DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (59kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (70kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (58kB) |
|
Text
5. PEDOMAN.pdf Download (366kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (130kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (253kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (270kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (490kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (411kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (442kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
Abstract
Peneliti sebelumnya melakukan wawancara kepada 10 orang pengguna jasa The Fays Barbershop dengaan Metode penilaian. Yaitu ; Sangat Puas, Puas, Biasa, Tidak Puas , Sangat Tidak Puas. Serta alasan mengapa memberikan nilai tersebut. Dari hasil awancara, peneliti menyimpulkan bahwa adanya keluhan sebesar 50% akan kualitas pelayanan yang bisa menyebabkan dampak yang serius terhadap kepuasan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen The Fays Barbershop di kota Tasikmalaya, dimana kualitas pelayanan sangat penting dalam peningkatan mutu perusahaan. Adapun metode yang digunakan daam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang didapatkan melalui survey kuesioner dari konsumen The Fays Barbershop di kota Tasikmalaya. Untuk menentukan ukuran sampel dapat menggunakan Rumus Slovin dengan populasi 275 orang. Jumlah sampel yang digunakan adalah 73 responden. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji persyaratan analisis, uji asumsi dasar, uji hipotesis dan koefisien determinasi menghasilkan bahwa Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) The Fays Barbershop di Kota Tasikmalaya. hal ini membuktikan bahwa salah satu cara untuk memuaskan konsumen adalah dengan cara memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Besar pengaruh yang didapatkan dari koefisien determinasi menghasilkan nilai R2 sebesar 0,394 yang berarti 39,4% kepuasan pelanggan dipengaruhi variabel kualitas pelayanan. Sisanya sebesar 60,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:08 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11583 |
Actions (login required)
View Item |