PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi 2019)

FAUZI, AHMAD (2023) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (254kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (293kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (311kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masalah penelitian ini mengenai kesiapan menjadi seorang guru yang seharusnya sudah dipupuk dan dibentuk sejak di perguruan tinggi yang nantinya untuk menempuh karir tenaga pendidik, dengan bakat dan minat dalam memilih jurusan kependidikan yang akan mempersiapkan mereka untuk bekerja sesuai dengan program studi yang mereka tekuni selama kuliah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh keterampilan mengajar dan self efficacy terhadap kesiapan menjadi guru melalui minat sebagai variabel intervening. Survei pada mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Diterapkan dan ditunjang dengan desain survei menggunakan pendekatan survei eksplanatory. Populasi Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan 2019 berjumlah 821 orang. Dilakukan dengan menggunakan rumus slovin maka didapatkan sampel sejumlah 266 Responden dan menggunakan teknik probability sampling yakni simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknis analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian bahwa keterampilan mengajar dan self efficacy berpengaruh terhadap kesiapan menjadi guru baik secara langsung maupun tidak langsung melalui minat. Kata Kunci: Keterampilan Mengajar, Self efficacy, Kesiapan Menjadi Guru, Minat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:05
Last Modified: 18 Jan 2024 07:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item