AQILA, AQILA (2023) SALURAN PEMASARAN PEPAYA CALIFORNIA DI KELURAHAN URUG KECAMATAN KAWALU KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER .pdf Download (148kB) |
|
Text
5. PENGASAHAN.pdf Download (69kB) |
|
Text
2 PERNYATAAN.pdf Download (68kB) |
|
Text
3 ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
|
Text
4 ABSTRACT.pdf Download (120kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (147kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (117kB) |
|
Text
8 DAFTAR TABEL.pdf Download (129kB) |
|
Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (93kB) |
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (128kB) |
|
Text
11 BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
12 BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN PENDEKATAN MASALAH.pdf Download (220kB) |
|
Text
13 BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (251kB) |
|
Text
14 BAB IV KEADAAN UMUM WILAYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
15 BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
Text
16 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text
19 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text
18 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
Abstract
Pepaya California merupakan tanaman buah yang relatif disukai berbagai lapisan masyarakat sebagai buah segar yang memiliki citra rasa yang enak, kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran, fungsi, keuntungan, margin pemasaran, dan farmer’s share, serta efisiensi pemasaran pepaya California. Lokasi penelitian di Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya dari bulan Maret – Oktober 2023. Metode penelitian menggunakan metode survei, penentuan responden menggunakan snowball sampling dan data yang diambil berupa data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat dua saluran pemasaran pepaya California, yaitu : Saluran I : Produsen → Pedagang Pengumpul→Pedagang Pengecer→Konsumen Akhir. Saluran II : Produsen → Pedagang Pengumpul → Pedagang Besar→Pedagang Pengecer → Konsumen Akhir. Fungsi pemasaran yang dilakukan yaitu fungsi pertukaran berupa penjualan dan pembelian dilakukan semua lembaga pemasaran pada masing-masing saluran, fungsi fisik berupa pengangkutan dan penyimpanan hanya dilakukan pedagang besar dan pedagang pengecer , fungsi penyediaan sarana berupa informasi pasar, penggunaan risiko standarisasi dan pembiayaan dilakukan seluruh lembaga pemasaran pada masing�masing saluran. Total biaya pemasaran saluran I Rp. 2.598,74/kg, saluran II Rp. 2.337,40/kg. Total margin pemasaran pada saluran pemasaran I Rp. 4.000/kg, saluran II Rp. 5.889/kg. Farmer’s share pada saluran pemasaran I 42,86 persen dan saluran II 33,75 persen. Kata Kunci : Saluran Pemasaran, farmer’s share, Pepaya California
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 07:14 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 07:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11422 |
Actions (login required)
View Item |