ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR iB PADA PT. BANK JABAR BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA

PUTRA, RIFQI KHARISMA (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR iB PADA PT. BANK JABAR BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (178kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (348kB)
[img] Text
3. Pernyataan Orisiilitas.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4.Abstract.pdf

Download (150kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (117kB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (142kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (143kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
LAMPIRAN BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Singaparna. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana data di peroleh dengan menggunakan teknik in-depth interviews, literature studies and participant observer. Data yang dianalisis yaitu berkaitan dengan strategi pemasaran produk Tabungan Simpanan Pelajar pada Bank Jabar Banten Syariah. Dalam hal ini strategi pemasaran Bank Jabar Banten Syariah adalah strategi pemasaran marketing mix dengan melakukan beberapa promosi antara lain adalah sering melakukan hal-hal yang berhubungan dengan public relation seperti memberikan sponsorship dengan mendatangi instansi�instansi seperti Sekolah ataupun acara-acara besar yang sedang melakukan suatu kegiatan yang bermanfaat untuk membangun kreatifitas seseorang. Selain itu, ada juga hambatan yang dialami yaitu masyarakat kurang paham mengenai produk, kurang maksimalnya fasilitas yang diberikan, tidak menggunakan tim khusus marketing lapangan. Dengan adanya hambatan yang dialami maka harus ada cara mengatasinya. Adapun cara yang dilakukan adalah gencarnya promosi yang dilakukan oleh bank, optimalisasi fasilitas yang ada pada produk Tabungan SimPel dan bangun tim marketing khusus lapangan. Kata Kunci : Metode, strategi pemasaran, tabungan simpanan pelajar, bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Dec 2023 07:12
Last Modified: 27 Dec 2023 07:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11418

Actions (login required)

View Item View Item