WIHERYANI, SANNY (2023) KORELASI ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DAN LOCUS OF CONTROL DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya korelasi antara adversity quotient dan locus of control dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPN 10 Tasikmalaya dan sampel yang diambil adalah kelas VIII-C. Data yang dikumpulkan dari hasil pengisian Adversity Response Profile (ARP), pengisian angket locus of control, dan dokumentasi prestasi belajar matematika peserta didik dianalisis menggunakan uji korelasi sederhana dan uji korelasi berganda dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 26. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Tidak terdapat korelasi antara adversity quotient dengan prestasi belajar matematika peserta didik (2) Terdapat korelasi antara locus of control dengan prestasi belajar matematika peserta didik (3) Tidak terdapat korelasi antara adversity quotient dan locus of control dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Kata kunci: Adversity Quotient; Locus of Control; Prestasi Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 01:07 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 01:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11399 |
Actions (login required)
View Item |