UTAMI, IFNY SILVIA (2023) DIGITAL READING LOG: THE STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS ONLINE BLOGGING IN EXTENSIVE READING COURSE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (227kB) |
|
Text
APPROVAL SHEET.pdf Download (82kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (43kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text
PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf Download (118kB) |
|
Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (122kB) |
|
Text
PREFACE.pdf Download (119kB) |
|
Text
LIST OF THE TABLES.pdf Download (295kB) |
|
Text
LIST OF THE ENCLOSURES.pdf Download (180kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (489kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (129kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (234kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (150kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (142kB) |
|
Text
ENCLOSURES Enclosure 1 Participants consent.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
Enclosure 2 The Triggering of Constructing the Research Instrument.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
Enclosure 3 Interview Guidelines.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
|
Text
Enclosure 4 Interview Transcripts.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
Enclosure 5 Lembar Penetapan Proyek Tugas Akhir.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
Text
Enclosure 6 Kartu Bimbingan.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
Text
Enclosure 7 SK Pembimbing Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang telah berpengaruh ke berbagai bidang, khususnya berpengaruh dalam dunia pendidikan. Dengan adanya perkembangan teknologi tersebut, guru memanfaatkan media teknologi dalam aktivitas pembelajaran di kelas agar membuat siswa lebih kreatif dan memiliki kesempatan untuk menggunakan media digital dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap menggunakan blog secara online untuk log bacaan digital di kelas extensive reading. Metode yang digunakan menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari tiga siswa di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur. Data analisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan penelitian menunjukan ada manfaat blog online untuk log bacaan digital dalam kursus membaca ekstensif. Ini adalah; (1) Kesederhanaan Pendampingan Teknologi; (2) Mengembangkan Pengetahuan Siswa; (3) Mempromosikan Kebiasaan Membaca Siswa; (4) Mengembangkan Keterampilan Menulis Siswa. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan blog online untuk log bacaan digital dapat membantu siswa membuat log bacaan digital secara sederhana dan mudah diakses, juga mengembangkan pengetahuan, kebiasaan membaca, dan keterampilan menulis siswa. . Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan penggunaan blog online untuk log bacaan digital dalam kegiatan kelas membaca ekstensif. Kata kunci: Bacaan ekstensif online, blogging online, log bacaan digital, persepsi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 03:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11309 |
Actions (login required)
View Item |