PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ATTITUDE TOWARD GREEN PRODUCT SEBAGAI MODERASI (Kasus Pada Pengguna Produk Ramah Lingkungan di Indonesia)

FAUZIAH, RESTI (2023) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ATTITUDE TOWARD GREEN PRODUCT SEBAGAI MODERASI (Kasus Pada Pengguna Produk Ramah Lingkungan di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (210kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (185kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (299kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (506kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (980kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green brand image terhadap green purchase intention dengan attitude toward green product sebagai moderasi pada pengguna produk ramah lingkungan di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 200 responden pengguna produk ramah lingkungan di Indonesia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa Green Brand Image memiliki pengaruh positif terhadap Green Purchase Intention. Kemudian Attitude Toward Green Product memiliki pengaruh positif terhadap Green Brand Image tetapi attitude toward green product tidak berhubungan terhadap Green Purchase Intention. Maka dari itu adanya attitude toward green product yaitu untuk memperkuat green brand image dan ketika green brand image yang kuat maka akan mendorong niat beli konsumen untuk membeli produk ramah lingkungan. Kata Kunci: green brand image, green purchase intention, attitude toward green product

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:30
Last Modified: 08 Dec 2023 02:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11292

Actions (login required)

View Item View Item