FAUZIAH, RESTI (2023) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ATTITUDE TOWARD GREEN PRODUCT SEBAGAI MODERASI (Kasus Pada Pengguna Produk Ramah Lingkungan di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (210kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (68kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (62kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (185kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (299kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (506kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (442kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (362kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (980kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green brand image terhadap green purchase intention dengan attitude toward green product sebagai moderasi pada pengguna produk ramah lingkungan di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 200 responden pengguna produk ramah lingkungan di Indonesia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa Green Brand Image memiliki pengaruh positif terhadap Green Purchase Intention. Kemudian Attitude Toward Green Product memiliki pengaruh positif terhadap Green Brand Image tetapi attitude toward green product tidak berhubungan terhadap Green Purchase Intention. Maka dari itu adanya attitude toward green product yaitu untuk memperkuat green brand image dan ketika green brand image yang kuat maka akan mendorong niat beli konsumen untuk membeli produk ramah lingkungan. Kata Kunci: green brand image, green purchase intention, attitude toward green product
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 02:30 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 02:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11292 |
Actions (login required)
View Item |