FIRDAOUS, DAVID ALLARIC GIOVANNI (2023) THE INFLUENCE OF DUOLINGO TOWARDS JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (270kB) |
|
Text
02. APPROVAL SHEET.pdf Download (122kB) |
|
Text
03. PERNYATAAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
04. PERSONAL PAGE.pdf Download (384kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
06. PREFACE.pdf Download (290kB) |
|
Text
07. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (290kB) |
|
Text
08. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (309kB) |
|
Text
09. LIST OF TABLES.pdf Download (167kB) |
|
Text
10. LIST OF FIGURES.pdf Download (167kB) |
|
Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (173kB) |
|
Text
12. CHAPTER 1.pdf Download (301kB) |
|
Text
13. CHAPTER 2.pdf Download (418kB) |
|
Text
14. CHAPTER 3.pdf Download (439kB) |
|
Text
15. CHAPTER 4.pdf Download (360kB) |
|
Text
16. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (415kB) |
|
Text
18. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
19. CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
Abstract
Mengajar dan belajar bahasa inggris itu penting karena merupakan bahasa global dan digunakan dalam beberapa aspek. Hal dasar dalam belajar bahasa inggris adalah menguasai vocabulary. Sementara itu, beberapa murid masih kurang vocabulary nya dan berasumsi bahwa belajar bahasa inggris itu membosankan dan sulit. Guru harus mempertimbangkan penggunaan MALL sebagai media ajar dalam kegiatan mengajar. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk meneliti pengaruh Duolingo sebagai contoh dari MALL terhadap penguasaan vocabulary murid sekolah menengah. Populasinya adalah kelas 8 dan sampelnya ditentukan dengan cluster sampling, VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII E sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan penelitian ini untuk enam pertemuan menggunakan Duolingo di kelas eksperimen dan mengajar secara konvensional di kelas control. Pretest dan Posttest diberikan untuk mengumpulkan data. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan independent sample t-test di SPSS dan hasilnya menunjukkan bahwa sig (2-tailed) adalah 0.025 < 0.05 ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Hɑ) diterima dan hipotesis nol (Hο) ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan Duolingo terhadap penguasaan vocabulary murid sekolah menengah. Kata Kunci: Duolingo, MALL, Vocabulary Mastery (Penguasaan kosa kata)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 07:06 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 07:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11278 |
Actions (login required)
View Item |