THE INFLUENCE OF DUOLINGO TOWARDS JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY

FIRDAOUS, DAVID ALLARIC GIOVANNI (2023) THE INFLUENCE OF DUOLINGO TOWARDS JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (270kB)
[img] Text
02. APPROVAL SHEET.pdf

Download (122kB)
[img] Text
03. PERNYATAAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
04. PERSONAL PAGE.pdf

Download (384kB)
[img] Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
06. PREFACE.pdf

Download (290kB)
[img] Text
07. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (290kB)
[img] Text
08. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (309kB)
[img] Text
09. LIST OF TABLES.pdf

Download (167kB)
[img] Text
10. LIST OF FIGURES.pdf

Download (167kB)
[img] Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (173kB)
[img] Text
12. CHAPTER 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2.pdf

Download (418kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3.pdf

Download (439kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4.pdf

Download (360kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (415kB)
[img] Text
18. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
19. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Mengajar dan belajar bahasa inggris itu penting karena merupakan bahasa global dan digunakan dalam beberapa aspek. Hal dasar dalam belajar bahasa inggris adalah menguasai vocabulary. Sementara itu, beberapa murid masih kurang vocabulary nya dan berasumsi bahwa belajar bahasa inggris itu membosankan dan sulit. Guru harus mempertimbangkan penggunaan MALL sebagai media ajar dalam kegiatan mengajar. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk meneliti pengaruh Duolingo sebagai contoh dari MALL terhadap penguasaan vocabulary murid sekolah menengah. Populasinya adalah kelas 8 dan sampelnya ditentukan dengan cluster sampling, VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII E sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan penelitian ini untuk enam pertemuan menggunakan Duolingo di kelas eksperimen dan mengajar secara konvensional di kelas control. Pretest dan Posttest diberikan untuk mengumpulkan data. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan independent sample t-test di SPSS dan hasilnya menunjukkan bahwa sig (2-tailed) adalah 0.025 < 0.05 ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Hɑ) diterima dan hipotesis nol (Hο) ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan Duolingo terhadap penguasaan vocabulary murid sekolah menengah. Kata Kunci: Duolingo, MALL, Vocabulary Mastery (Penguasaan kosa kata)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:06
Last Modified: 06 Dec 2023 07:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11278

Actions (login required)

View Item View Item