PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KESADARAN MEREK DENGAN INFLUENCER SEBAGAI MODERASI (Kasus Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Angkringan di Kota Tasikmalaya)

Ramdani, Rais Noor Muhammad (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KESADARAN MEREK DENGAN INFLUENCER SEBAGAI MODERASI (Kasus Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Angkringan di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text
05. ABSTRACT.pdf

Download (27kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (46kB)
[img] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (27kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (212kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran kesadaran merek dalam memediasi interaksi antara pemasaran media sosial dengan keputusan pembelian dengan influencer sebagai moderasi. Penelitian ini dirancang sebagai jenis survey method dengan melakukan penyebaran angket kepada 197 responden yang merupakan konsumen usaha mikro kecil dan menengah angkringan di Kota Tasikmalaya yang telah membeli produk Angkringan lebih dari satu kali, dan berusia diatas 15 tahun, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa pemasaran media sosial memliki pengaruh terhadap kesadaran merek dan kesadaran merek terbukti memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian influencer terbukti dapat memoderasi hubungan antara pemasaran media sosial dengan keputusan pembelian. Selain itu kesadaran merek terbukti memediasi antara pemasaran media sosial dengan keputusan pembelian. Kata kunci: Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian, Influencer

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Dec 2023 08:41
Last Modified: 04 Dec 2023 08:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11202

Actions (login required)

View Item View Item