Sania, Risti Dewi (2022) EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS OF ENGLISH LEARNING: A CASE STUDY AT AN ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (223kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (67kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (54kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (58kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (106kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (75kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (265kB) |
|
Text
9. CHAPTER I.pdf Download (123kB) |
|
Text
10. CHAPTER II.pdf Download (210kB) |
|
Text
11. CHAPTER III.pdf Download (241kB) |
|
Text
12. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
13. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (126kB) |
|
Text
15. Enclosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas Islam di Tasikmalaya, Indonesia. Pengambilan data dilakukan melalui teknik wawancara semi terstruktur kepada empat siswa Sekolah Menengah Atas Islam yang berada di Tasikmalaya. Data diperoleh dengan wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik oleh Braun & Clarke (2006). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di sebuah SMA Islam. Peneliti mengidentifikasi bahwa para peserta umumnya memiliki persepsi positif tentang pembelajaran bahasa Inggris. Peneliti menemukan tiga tema utama yang berkaitan dengan persepsi siswa tentang pembelajaran bahasa Inggris: (1) Bahasa Inggris itu menyenangkan dan menarik (2) Bahasa inggris bermanfaat bagi siswa untuk menerima nilai bagus dan peluang kerjaaan (3) Harapan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris. Semua siswa memiliki minat yang besar terhadap bahasa Inggris karena merupakan mata pelajaran yang menyenangkan untuk dipelajari. Semua siswa belajar bahasa Inggris untuk mendapatkan nilai bagus dan untuk mendapatkan kesempatan kerja di masa depan sehingga menjadi penguat mereka untuk konsisten dalam belajar bahasa Inggris. Namun, semua siswa mengharapkan guru dapat memfasilitasi mereka ketika mereka mengalami kesulitan belajar bahasa Inggris dengan menguasai materi dan berkomunikasi secara aktif selama proses pembelajaran sehingga siswa akan merasa bersemangat dan mudah memahami materi. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Pembelajaran Bahasa Inggris, Siswa SMA Islam.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:39 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11114 |
Actions (login required)
View Item |