THE STUDENTS’ EXPERIENCES IN PERFORMING PROJECT-BASED LEARNING: EVIDENCE FROM JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA

NUGRAHA, MONICA ARYA (2023) THE STUDENTS’ EXPERIENCES IN PERFORMING PROJECT-BASED LEARNING: EVIDENCE FROM JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 - COVER.pdf

Download (168kB)
[img] Text
2 - APPROVAL SHEET.pdf

Download (132kB)
[img] Text
3 - LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
4 - PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf

Download (70kB)
[img] Text
5 - ABSTRACT.pdf

Download (76kB)
[img] Text
6 - PREFACE.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7 - ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (78kB)
[img] Text
8 - TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (137kB)
[img] Text
9 - LIST OF TABLES.pdf

Download (56kB)
[img] Text
10 - LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (56kB)
[img] Text
11 - CHAPTER 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
12 - CHAPTER 2.pdf

Download (137kB)
[img] Text
13 - CHAPTER 3.pdf

Download (171kB)
[img] Text
14 - CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
15 - CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
16 - REFERENCES.pdf

Download (142kB)
[img] Text
17 - ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)
[img] Text
18 - CURRICULUM VITAE (CV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman kognitif dan afektif siswa dalam menggunakan pembelajaran berbasis proyek berdasarkan pengalaman introspektif, sosial, dan kognitif siswa. Selanjutnya, untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Peserta penelitian berjumlah empat orang siswa dari salah satu SMP di Tasikmalaya yang melibatkan subjek yang telah melaksanakan pembelajaran berbasis proyek dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara semi terstruktur dan menggunakan analisis data kualitatif dari Miles, Huberman, and Saldaña (2014). Temuan mengungkapkan bahwa siswa setelah menggunakan mini-drama sebagai salah satu kegiatan pembelajaran berbasis proyek menyatakan bahwa mereka menikmati proses belajar bahasa Inggris dan mendapatkan banyak manfaat. Setelah belajar kelompok, para siswa menunjukkan peningkatan dalam hal kolaborasi, hubungan pertemanan, dan penerimaan orang lain dalam konteks social. Mereka juga menjadi lebih baik dalam pengetahuan dan keterampilan belajar melalui pengalaman kognitif. Kata kunci: Pengalaman Siswa, Pembelajaran Berbasis Proyek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:38
Last Modified: 01 Dec 2023 00:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11108

Actions (login required)

View Item View Item