NUGRAHA, MONICA ARYA (2023) THE STUDENTS’ EXPERIENCES IN PERFORMING PROJECT-BASED LEARNING: EVIDENCE FROM JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1 - COVER.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
2 - APPROVAL SHEET.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
3 - LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
4 - PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
5 - ABSTRACT.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
6 - PREFACE.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
7 - ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
8 - TABLE OF CONTENTS.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
9 - LIST OF TABLES.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
10 - LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
11 - CHAPTER 1.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
12 - CHAPTER 2.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
13 - CHAPTER 3.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
14 - CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
![]() |
Text
15 - CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
Text
16 - REFERENCES.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text
17 - ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
![]() |
Text
18 - CURRICULUM VITAE (CV).pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman kognitif dan afektif siswa dalam menggunakan pembelajaran berbasis proyek berdasarkan pengalaman introspektif, sosial, dan kognitif siswa. Selanjutnya, untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Peserta penelitian berjumlah empat orang siswa dari salah satu SMP di Tasikmalaya yang melibatkan subjek yang telah melaksanakan pembelajaran berbasis proyek dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara semi terstruktur dan menggunakan analisis data kualitatif dari Miles, Huberman, and Saldaña (2014). Temuan mengungkapkan bahwa siswa setelah menggunakan mini-drama sebagai salah satu kegiatan pembelajaran berbasis proyek menyatakan bahwa mereka menikmati proses belajar bahasa Inggris dan mendapatkan banyak manfaat. Setelah belajar kelompok, para siswa menunjukkan peningkatan dalam hal kolaborasi, hubungan pertemanan, dan penerimaan orang lain dalam konteks social. Mereka juga menjadi lebih baik dalam pengetahuan dan keterampilan belajar melalui pengalaman kognitif. Kata kunci: Pengalaman Siswa, Pembelajaran Berbasis Proyek.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:38 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |