PENGARUH TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU (Survei Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi Angkatan 2020 dan 2021)

NABILA, ALMA (2023) PENGARUH TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU (Survei Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi Angkatan 2020 dan 2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 PENGESAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 PENGUJI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9 DAFTAR TABEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
18 BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Technological Pedagogical Content Knowledge dan Persepsi Profesi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru calon guru ekonomi Universitas Siliwangi. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif korelasional. Sampel dalam penelitian adalah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 dan 2021 yang berjumlah 138 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik proportionate random sampling atau sampel acak secara proporsional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini melakukan uji hipotesis yaitu uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh Technological Pedagogical Content Knowledge terhadap Kesiapan Menjadi Guru, dengan nilai signifikan t sebesar 0,001 dan t hitung sebesar 3,482. 2) Terdapat pengaruh Persepsi Profesi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru, dengan signifikan t sebesar 0,007 dan t hitung sebesar 2,738. 3) Terdapat pengaruh signifikan antara antara Technological Pedagogical Content Knowledge dan Persepsi Profesi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru, dengan nilai F hitung sebesar 7.082 dengan nilai signifikansi F sebesar 0,001. Kata Kunci: Technological Pedagogical Content Knowledge, Persepsi Profesi Guru, Kesiapan Menjadi Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:46
Last Modified: 30 Oct 2023 06:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item