Mujaddid, Muhammad Irfan (2023) PERANCANGAN UI/UX APLIKASI SELF SERVICE MENU PEMESANAN KOPI MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (Studi kasus: Kopiku.co Roastery Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 cover.pdf Download (171kB) |
|
Text
2 PENGESAHAN.pdf Download (315kB) |
|
Text
3 PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (298kB) |
|
Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (294kB) |
|
Text
5 ABSTRCK.pdf Download (193kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (307kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) |
|
Text
8 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (193kB) |
|
Text
9 DAFTAR TABEL.pdf Download (192kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (314kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (281kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (743kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (557kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) |
|
Text
16 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
17 lembar bimbingan pemb 1-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
Text
18 lembar Rev TA.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
Text
19 dh + lr seminar.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
Abstract
Menjamurnya kedai kopi hari ini tidak dibarengi dengan pemanfaatan teknologi aplikasi. Sebagai salah satu contoh, di kedai Kopiku.co Roastery Kota Tasikmalaya, transaksi dan pemesanan menu belum menggunakan bantuan aplikasi, sehingga konsumen yang datang ke kedai untuk memesan kopi harus melihat dan membaca menu yang sudah kusam. Di sisi lain di era hyper koneksi saat ini, hampir semua orang menggunakan gadget sebagai gaya hidupnya. Sebagai dampak dari masifnya penggunaan gadget maka hadirnya aspek UI/UX (User Interface / User Experience) dalam pengembangan sebuah aplikasi, memiliki peranan penting dengan tujuan agar user dapat merasakan pengalaman baru dalam memesan menu dan merasakan kenyamanan dalam mengakses fitur yang tersedia. untuk pengembangan rancangan prototype aplikasi pemesanan kopi di Kedai Kopiku.co Roastery, Design Thinking digunakan sebagai metode dalam penelitian ini. sesuai dengan data dan masukan yang diperoleh dari pengguna, metodologi penelitian yang digunakan antara lain Empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Hasil akhir pengujian prototype menggunakan tools Useberry didapat persentasi keberhasilan mencapai 100% dan Keseluruhan hasil data dari benchmark yang bermula dari data benchmark User Experience Questionnare (UEQ) tahap emphatize mendapat kisaran 25% hasil terburuk yaitu kategori Bad menjadi kisaran 10% hasil terbaik kategori Excellent dalam set data benchmark User Experience Questionnare (UEQ) user testing. Kata Kunci : Design Thinking, User Experience, User Experience Questionnaire, User Interface
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 04:08 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11023 |
Actions (login required)
View Item |