PERANCANGAN UI/UX APLIKASI SELF SERVICE MENU PEMESANAN KOPI MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (Studi kasus: Kopiku.co Roastery Tasikmalaya)

Mujaddid, Muhammad Irfan (2023) PERANCANGAN UI/UX APLIKASI SELF SERVICE MENU PEMESANAN KOPI MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (Studi kasus: Kopiku.co Roastery Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 cover.pdf

Download (171kB)
[img] Text
2 PENGESAHAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
3 PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (298kB)
[img] Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (294kB)
[img] Text
5 ABSTRCK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (307kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
8 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9 DAFTAR TABEL.pdf

Download (192kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (281kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (743kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (557kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
14 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB)
[img] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
17 lembar bimbingan pemb 1-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
18 lembar Rev TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
19 dh + lr seminar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)

Abstract

Menjamurnya kedai kopi hari ini tidak dibarengi dengan pemanfaatan teknologi aplikasi. Sebagai salah satu contoh, di kedai Kopiku.co Roastery Kota Tasikmalaya, transaksi dan pemesanan menu belum menggunakan bantuan aplikasi, sehingga konsumen yang datang ke kedai untuk memesan kopi harus melihat dan membaca menu yang sudah kusam. Di sisi lain di era hyper koneksi saat ini, hampir semua orang menggunakan gadget sebagai gaya hidupnya. Sebagai dampak dari masifnya penggunaan gadget maka hadirnya aspek UI/UX (User Interface / User Experience) dalam pengembangan sebuah aplikasi, memiliki peranan penting dengan tujuan agar user dapat merasakan pengalaman baru dalam memesan menu dan merasakan kenyamanan dalam mengakses fitur yang tersedia. untuk pengembangan rancangan prototype aplikasi pemesanan kopi di Kedai Kopiku.co Roastery, Design Thinking digunakan sebagai metode dalam penelitian ini. sesuai dengan data dan masukan yang diperoleh dari pengguna, metodologi penelitian yang digunakan antara lain Empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Hasil akhir pengujian prototype menggunakan tools Useberry didapat persentasi keberhasilan mencapai 100% dan Keseluruhan hasil data dari benchmark yang bermula dari data benchmark User Experience Questionnare (UEQ) tahap emphatize mendapat kisaran 25% hasil terburuk yaitu kategori Bad menjadi kisaran 10% hasil terbaik kategori Excellent dalam set data benchmark User Experience Questionnare (UEQ) user testing. Kata Kunci : Design Thinking, User Experience, User Experience Questionnaire, User Interface

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:08
Last Modified: 30 Oct 2023 04:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11023

Actions (login required)

View Item View Item