PROSEDUR PENGELOLAAN AGUNAN KREDIT KPR PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU TAMBUN SELATAN, BEKASI

MUFIDA, ZAHAROTUL (2023) PROSEDUR PENGELOLAAN AGUNAN KREDIT KPR PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU TAMBUN SELATAN, BEKASI. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover TA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Pernyataan Orisinalitas TA.pdf

Download (943kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (148kB)
[img] Text
5. Abstract.pdf

Download (72kB)
[img] Text
6. Halaman Persembahan.pdf

Download (31kB)
[img] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (128kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (46kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (9kB)
[img] Text
10. Tabel Gambar.pdf

Download (7kB)
[img] Text
11. Daftar Lampiran.pdf

Download (30kB)
[img] Text
12. Bab I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
13. Bab II.pdf

Download (184kB)
[img] Text
14. Bab III.pdf

Download (396kB)
[img] Text
15. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
17. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan tugas akhir ini ialah untuk mengetahui Prosedur Pengelolaan Agunan Kredit Pemilik Rumah (KPR) Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Cabang pembantu Tambun Selatan, Bekasi. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah studi kepustakaan (libraly), wawancara mendalam (in depth interview), dan observasi langsung (participant observer). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur Pengelolaan Agunan Kredit Pemilik Rumah (KPR) Pada PT Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Cabang Pembantu Tambun Selatan, Bekasi sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Terdapat beberapa hambatan dalam pengelolaan kredit pemilik rumah (KPR) yakni terjadinya keterlambatan estimasi Akta Pemberian Hak Tanggungan (APHT) oleh notaris, sehingga harus selalu berkoordinasi Bank BJB dengan pihak notaris. Dan terjadinya kepalsuan Sertifikat hak Milik (SHM), terjadi karena nasabah terlalu mempercayai orang lain untuk membuat sertifikat tersebut. Solusinya ialah notaris memberikan informasi ke pihak bank atas keterlambatan estimasi, agar bank BJB mengkoordinasinya dengan nasabah, dan untuk kepalsuan sertifikat ialah jangan mudah terpengaruh dengan seseorang tentang sertifikat tersebut. Kata Kunci: Bank, Agunan, Pengelolaan, Prosedur, Kredit

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:29
Last Modified: 22 Sep 2023 08:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10979

Actions (login required)

View Item View Item