GOOGLE CLASSROOM-BASED TEACHING ACTIVITIES IN CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS IN ELT COURSE: FOCUSING ON THE TEACHER’S PERCEPTIONS

Arbiansah, Arbiansah (2023) GOOGLE CLASSROOM-BASED TEACHING ACTIVITIES IN CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS IN ELT COURSE: FOCUSING ON THE TEACHER’S PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (375kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (540kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (384kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (182kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (365kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (193kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (365kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (345kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (547kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)

Abstract

Selama pandemi dan pasca pandemi COVID-19, pengajaran bahasa Inggris dilakukan secara daring. Salah satu platform digital yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar adalah Google Classroom. Platform ini telah banyak diteliti dalam berbagai konteks pendidikan. Namun, sedikit yang diketahui tentang persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai platform untuk manajemen mata kuliah Critical Discourse Analysis in ELT (CDA in ELT). Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan dari penelitian ini mencatat empat peserpsi guru: (1) manajemen pembelajaran kelas online, (2) mendukung platform digital untuk memahami bahan materi ajar, (3) alat penilaian yang mudah diakses dan transparan, dan (4) platform digital yang mudah digunakan untuk pengajaran. Penelitian study kasus ini menggunakan wawancara semi terstruktur kepada seorang partisipan di salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia untuk mengumpulkan data. Untuk mengisi celah investigasi ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai platform kegiatan mengajar dalam mata kuliah CDA in ELT. Berdasarkan hasil penelitian, Google Classroom dapat digunakan sebagai solusi yg tepat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online. Kata Kunci: Platform Online, Google Classroom, dan Aktivitas Mengajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Sep 2023 01:58
Last Modified: 01 Sep 2023 01:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10841

Actions (login required)

View Item View Item