Arbiansah, Arbiansah (2023) GOOGLE CLASSROOM-BASED TEACHING ACTIVITIES IN CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS IN ELT COURSE: FOCUSING ON THE TEACHER’S PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (375kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (540kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (127kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (384kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (182kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (365kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (193kB) |
|
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (319kB) |
|
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (365kB) |
|
Text
10. CHAPTER 3.pdf Download (345kB) |
|
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
12. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
13. REFERENCES.pdf Download (547kB) |
|
Text
14. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
Abstract
Selama pandemi dan pasca pandemi COVID-19, pengajaran bahasa Inggris dilakukan secara daring. Salah satu platform digital yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar adalah Google Classroom. Platform ini telah banyak diteliti dalam berbagai konteks pendidikan. Namun, sedikit yang diketahui tentang persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai platform untuk manajemen mata kuliah Critical Discourse Analysis in ELT (CDA in ELT). Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan dari penelitian ini mencatat empat peserpsi guru: (1) manajemen pembelajaran kelas online, (2) mendukung platform digital untuk memahami bahan materi ajar, (3) alat penilaian yang mudah diakses dan transparan, dan (4) platform digital yang mudah digunakan untuk pengajaran. Penelitian study kasus ini menggunakan wawancara semi terstruktur kepada seorang partisipan di salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia untuk mengumpulkan data. Untuk mengisi celah investigasi ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai platform kegiatan mengajar dalam mata kuliah CDA in ELT. Berdasarkan hasil penelitian, Google Classroom dapat digunakan sebagai solusi yg tepat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online. Kata Kunci: Platform Online, Google Classroom, dan Aktivitas Mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | K Law > KD England and Wales |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 01:58 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 01:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10841 |
Actions (login required)
View Item |