INVESTIGATING INDONESIANS UNDERGRADUATE STUDENTS’ STRATEGIES IN READING COMPREHENSION OF TEST OF ENGLISH LANGUAGE PROFICIENCY (TELP)

Dzulfikar, Fakhri (2023) INVESTIGATING INDONESIANS UNDERGRADUATE STUDENTS’ STRATEGIES IN READING COMPREHENSION OF TEST OF ENGLISH LANGUAGE PROFICIENCY (TELP). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (241kB)
[img] Text
02.APPROVAL SHEET.pdf

Download (355kB)
[img] Text
03.PERNYATAAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text
04.ABSTRACT.pdf

Download (263kB)
[img] Text
05.PREFACE.pdf

Download (168kB)
[img] Text
06.ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (174kB)
[img] Text
07.TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
08.CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (134kB)
[img] Text
09.CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (174kB)
[img] Text
10.CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf

Download (475kB)
[img] Text
11.CHAPTER 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
12.CHAPTER 5 CONCLUSION AND SUGGESTION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
13.REFERENCES.pdf

Download (251kB)
[img] Text
14.ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk meneliti strategi mahasiswa dalam mengerjakan soal reading saat mengikuti tes TELP. Penelitian ini melibatkan 4 mahasiswa tingkat akhir berdasarkan pengalaman mereka mengikuti tes kecakapan berbahasa Inggris yang dilaksanakan di Universitas Siliwangi. Universitas Siliwangi melaksanakan program tes kecakapan berbahasa Inggris melalui Test of English Language Proficiency (TELP). Metode penelitian ini menggunakan descriptive qualitative research. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara semi terstruktur. Data dianalisis menggunakan analisis Miles & Huberman (1994) untuk mengetahui strategi yang dilakukan peserta tes dalam mengerjakan soal reading comprehension. Menurut jawaban dari peserta, mereka mengalami kesulitan memahami makna dan kata-kata umum dalam teks yang tidak biasa dengan pengetahuan mereka dengan batas waktu mereka untuk membaca semua teks dalam tes reading comprehension. Dari hasil penelitian, para peserta menggunakan strategi seperti membaca ulang, skimming, guessing, dan membaca pertanyaan terlebih dahulu untuk menyelesaikan masalah. Kata kunci: Reading comprehension, TELP, EFL students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:25
Last Modified: 29 Aug 2023 01:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10767

Actions (login required)

View Item View Item