ALVIANSYAH, MOCHAMAD IQBAL NUR (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (70kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (595kB) |
|
Text
3. DEWAN PENGUJI.pdf Download (481kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (412kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (117kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (58kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (118kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf Download (171kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (118kB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (52kB) |
|
Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (120kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (264kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (163kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dengan menggunakan model problem based learning siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas, yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Objek dari penelitian adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya sebanyak 35 siswa dalam satu kelas dengan jumlah siswa laki�laki sebanyak 10 orang dan siswa perempuan 25 orang. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan penguji hipotesis, secara keseluruhan pada saat pra siklus persentase keberhasilan 28,57% atau sekitar 10 orang saja, pada saat siklus I terjadi peningkatan sebesar 54,28% dan pada saat siklus II mengalami peningkatan sebesar 85,71%. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model problem based learning dalam meningkatkan hasil belajar passing bawah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Learning, Passing Bawah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 08:20 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 08:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10677 |
Actions (login required)
View Item |