PENGARUH KEPRIBADIAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi)

SANTIKA, ALIS (2023) PENGARUH KEPRIBADIAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (46kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (516kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (297kB)
[img] Text
04 Lembar Penguji.pdf

Download (638kB)
[img] Text
05 Abstract.pdf

Download (7kB)
[img] Text
06 Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
07 Kata Pengantar.pdf

Download (240kB)
[img] Text
08 Daftar Isi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
09 Daftar Tabel.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10 Daftar Gambar.pdf

Download (4kB)
[img] Text
11 Daftar Lampiran.pdf

Download (5kB)
[img] Text
12 Bab I.pdf

Download (252kB)
[img] Text
13 Bab II.pdf

Download (183kB)
[img] Text
14 Bab III.pdf

Download (594kB)
[img] Text
15 Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
16 Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
17 Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB)
[img] Text
18 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini terkait dengan adanya ketidaksesuaian antara kebutuhan guru dengan formasi guru yang disediakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepribadian dan self efficacy terhadap minat menjadi guru. Metode yang digunakan kuantitatif survei dengan desain expalantory research. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 302 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan Y=2,881+ 0,264 X1+0,243X2. Hasil uji parsial menyatakan bahwa pada variabel kepribadian thitung>ttabel atau 5,800>1,967 dan signifikansi 0,000<0,05 yang berarti terdapat pengaruh kepribadian terhadap minat menjadi guru serta self efficacy thitung> ttabel atau 4,089>1,967 dan siginifikansi 0,000<0,05 yang berarti terdapat pengaruh self efficacy terhadap minat menjadi guru. Secara simultan nilai fhitung>ftabel atau 155,535>3,025 dengan signifikansi 0,000<0,05 hal tersebut berarti bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepribadian dan Self Efficacy terhadap minat menjadi guru. Kata Kunci: Minat, Guru, Kepribadian, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:31
Last Modified: 15 Aug 2023 04:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10588

Actions (login required)

View Item View Item