INVESTIGATING ENGLISH TEACHER’S QUESTIONING IN EFL CLASSROOM

RIYADI, TITA ALISA (2023) INVESTIGATING ENGLISH TEACHER’S QUESTIONING IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (410kB)
[img] Text
02. Approval sheet.pdf

Download (470kB)
[img] Text
03. Pernyataan.pdf

Download (300kB)
[img] Text
04. Abstract.pdf

Download (376kB)
[img] Text
05. Preface.pdf

Download (371kB)
[img] Text
06. Acknowledgement.pdf

Download (376kB)
[img] Text
07. Table of Contents.pdf

Download (270kB)
[img] Text
08. List of Tables.pdf

Download (145kB)
[img] Text
09. List of Enclosures.pdf

Download (145kB)
[img] Text
10. Chapter 1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
11. Chapter 2.pdf

Download (416kB)
[img] Text
12. Chapter 3.pdf

Download (429kB)
[img] Text
13. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
14. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
16. References.pdf

Download (416kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan tanya jawab didalam kelas merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan didalam proses pembelajaran. Menerapkan tanya jawab yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran merupakan hal sangat penting dilakukan oleh guru agar memberikan dampak yang positif dan mendapatkan output sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk menyelidiki jenis pertanyaan yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris berdasarkan jenis pertanyaan dari Blosser (2000) dan dampak yang didapat oleh siswa terhadap pertanyaan yang digunakan. Partisipan terdiri dari satu orang guru Bahasa Inggris dan tiga orang siswa dari salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Tasikmalaya. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukan bahwa guru menggunakan empat jenis pertanyaan; (1) Managerial Questions; (2) Rhetorical Questions; (3) Closed Questions and (4) Open Questions. Siswa mendapatkan dampak positif, diantaranya meningkatkan pemahaman materi, perasaan positif (senang dan dipercaya), meningkatkan kepercayaan diri, partisipasi yang baik. Selain itu dampak negatif yang didapat adalah rasa cemas dan tertekan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh guru memberikan dampak positif dan negatif kepada siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan pertimbangan dalam memberikan pertanyaan kepada siswa dikelas. Kata kunci: Tanya jawab, aktifitas kelas, dampak kegiatan tanya jawab

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Aug 2023 01:18
Last Modified: 15 Aug 2023 01:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10566

Actions (login required)

View Item View Item