RIYADI, TITA ALISA (2023) INVESTIGATING ENGLISH TEACHER’S QUESTIONING IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (410kB) |
|
Text
02. Approval sheet.pdf Download (470kB) |
|
Text
03. Pernyataan.pdf Download (300kB) |
|
Text
04. Abstract.pdf Download (376kB) |
|
Text
05. Preface.pdf Download (371kB) |
|
Text
06. Acknowledgement.pdf Download (376kB) |
|
Text
07. Table of Contents.pdf Download (270kB) |
|
Text
08. List of Tables.pdf Download (145kB) |
|
Text
09. List of Enclosures.pdf Download (145kB) |
|
Text
10. Chapter 1.pdf Download (277kB) |
|
Text
11. Chapter 2.pdf Download (416kB) |
|
Text
12. Chapter 3.pdf Download (429kB) |
|
Text
13. Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
Text
14. Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
|
Text
16. References.pdf Download (416kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan tanya jawab didalam kelas merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan didalam proses pembelajaran. Menerapkan tanya jawab yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran merupakan hal sangat penting dilakukan oleh guru agar memberikan dampak yang positif dan mendapatkan output sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk menyelidiki jenis pertanyaan yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris berdasarkan jenis pertanyaan dari Blosser (2000) dan dampak yang didapat oleh siswa terhadap pertanyaan yang digunakan. Partisipan terdiri dari satu orang guru Bahasa Inggris dan tiga orang siswa dari salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Tasikmalaya. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukan bahwa guru menggunakan empat jenis pertanyaan; (1) Managerial Questions; (2) Rhetorical Questions; (3) Closed Questions and (4) Open Questions. Siswa mendapatkan dampak positif, diantaranya meningkatkan pemahaman materi, perasaan positif (senang dan dipercaya), meningkatkan kepercayaan diri, partisipasi yang baik. Selain itu dampak negatif yang didapat adalah rasa cemas dan tertekan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh guru memberikan dampak positif dan negatif kepada siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan pertimbangan dalam memberikan pertanyaan kepada siswa dikelas. Kata kunci: Tanya jawab, aktifitas kelas, dampak kegiatan tanya jawab
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | K Law > KD England and Wales |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 01:18 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 01:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10566 |
Actions (login required)
View Item |