PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN DI KELURAHAN ARGASARI KOTA TASIKMALAYA

MUHAMMAD, FARIZ (2023) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN DI KELURAHAN ARGASARI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (299kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (519kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (501kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (217kB)
[img] Text
5. Abstract.pdf

Download (217kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (440kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (332kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (216kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (223kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (719kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (798kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (628kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)

Abstract

Dengan mayoritas penduduk Indonesia yang menganut agama Islam membuat mereka membutuhkan produk makanan kemasan yang bersertifikat halal. Produk ini juga harus memenuhi standar kualitas dan harga yang wajar bagi konsumen. Label halal, kualitas produk dan harga merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk makanan kemasan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Argasari yang pernah membeli produk makanan kemasan sebulan terakhir dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Label halal mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 24,1% dan nilai uji t 5.583; 2) Kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 33,1% dan nilai uji t 6.965; 3) Harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 27,6% dan nilai uji t 6.110; 4) Label halal kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 46,9% dan nilai uji F sebesar 28,27. Label halal, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis diterima. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Label Halal, Kualitas Produk, Harga, Makanan Kemasan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:45
Last Modified: 10 Aug 2023 02:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10452

Actions (login required)

View Item View Item