MUHAMMAD, FARIZ (2023) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN DI KELURAHAN ARGASARI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (299kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (519kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (501kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (217kB) |
|
Text
5. Abstract.pdf Download (217kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (440kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (332kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (216kB) |
|
Text
9. Daftar Tabel.pdf Download (223kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (719kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (798kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (628kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (816kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (461kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
Abstract
Dengan mayoritas penduduk Indonesia yang menganut agama Islam membuat mereka membutuhkan produk makanan kemasan yang bersertifikat halal. Produk ini juga harus memenuhi standar kualitas dan harga yang wajar bagi konsumen. Label halal, kualitas produk dan harga merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk makanan kemasan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Argasari yang pernah membeli produk makanan kemasan sebulan terakhir dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Label halal mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 24,1% dan nilai uji t 5.583; 2) Kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 33,1% dan nilai uji t 6.965; 3) Harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 27,6% dan nilai uji t 6.110; 4) Label halal kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi 46,9% dan nilai uji F sebesar 28,27. Label halal, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis diterima. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Label Halal, Kualitas Produk, Harga, Makanan Kemasan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 02:45 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10452 |
Actions (login required)
View Item |