NURKHALIFAH, PRITA (2023) EXPLORING STUDENTS’ DIFFICULTIES OF WRITING AT AN EFL SECONDARY SCHOOL: INDONESIAN STUDENTS’ VOICE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (232kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (203kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (143kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (207kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (215kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (152kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (159kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (361kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (226kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (175kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (132kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (239kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Siswa tingkat menengah di Indonesia mengalami kesulitan dalam merangkai kata, frase, dan kalimat dalam pembelajaran menulis. Siswa bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) merasa sulit menulis dalam bahasa Inggris karena mereka harus menggunakan tata bahasa dan kosa kata bahasa Inggris yang benar, menerapkan keterampilan menulis yang telah mereka pelajari, dan menggabungkan pengetahuan mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan suara siswa mengenai kesulitan yang mereka alami dalam menulis di kelas. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari tiga siswa sekolah menengah di salah satu sekolah menengah negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan dokumen artefak dan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan memilik kesulitan dalam menulis Bahasa Inggris. Hasil tersebut adalah: 1. Students’ Difficulties in Language Elements, 2. The Difficulties in Cognitive Problem, 3. Students’ difficulties in Organizing Ideas, 4. Psychological Affecting Students’ Having Difficulty in Writing English, peneliti menyimpulkan bahwa participant memliki banyak kesulitan dari berbagai aspek dalam menulis Bahasa Inggris. Implikasi dari penelitian ini adalah mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh siswa EFL dalam menulis Bahasa Inggris. Kata kunci: Kesulitan siswa, menulis, EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | K Law > KD England and Wales |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 02:44 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10439 |
Actions (login required)
View Item |