ANALISIS MATHEMATICS PROCEDURAL FLUENCY PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KOLB

SAFIRA, SYAFFA (2023) ANALISIS MATHEMATICS PROCEDURAL FLUENCY PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KOLB. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
4. KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (53kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (418kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (189kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mathematics procedural fluency peserta didik ditinjau dari gaya belajar diverger, gaya belajar assimilator, gaya belajar konverger, dan gaya belajar akomodator. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian dipilih berdasarkan gaya belajar Kolb pada kelas IX-I SMP Negeri 1 Tasikmalaya dan mempertimbangkan peserta didik yang dengan jawaban angket yang konsisten, mengerjakan soal tes mathematics procedural fluency meliputi tiga indikator yaitu menerapkan prosedur dengan tepat, memilih dan memanfaatkan prosedur dan memodifikasi prosedur pada materi SPLDV; serta mampu memberikan pernyataan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket gaya belajar Kolb, tes mathematics procedural fluency, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) subjek dengan gaya belajar diverger memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang rinci, berurutan dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak menuliskan dengan lengkap informasi yang terdapat pada soal; (2) subjek dengan gaya belajar assimilator memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang lengkap dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak berurutan dalam penulisan; (3) subjek dengan gaya belajar konverger memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang rinci, berurutan dan hasil pengerjaan benar meskipun tidak menuliskan informasi dengan lengkap; dan (4) subjek dengan gaya belajar akomodator memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan berurutan dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak menuliskan dengan informasi yang terdapat pada soal dan tidak menuliskan perhitungan yang dilakukan secara lengkap. Kata kunci: Analisis, Mathematics Procedural Fluency, Gaya Belajar Kolb

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Aug 2023 01:59
Last Modified: 08 Aug 2023 01:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10375

Actions (login required)

View Item View Item