SAFIRA, SYAFFA (2023) ANALISIS MATHEMATICS PROCEDURAL FLUENCY PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KOLB. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER (1).pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (169kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
4. KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (22kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (53kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (40kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (92kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (32kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (201kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (418kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (189kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mathematics procedural fluency peserta didik ditinjau dari gaya belajar diverger, gaya belajar assimilator, gaya belajar konverger, dan gaya belajar akomodator. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian dipilih berdasarkan gaya belajar Kolb pada kelas IX-I SMP Negeri 1 Tasikmalaya dan mempertimbangkan peserta didik yang dengan jawaban angket yang konsisten, mengerjakan soal tes mathematics procedural fluency meliputi tiga indikator yaitu menerapkan prosedur dengan tepat, memilih dan memanfaatkan prosedur dan memodifikasi prosedur pada materi SPLDV; serta mampu memberikan pernyataan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket gaya belajar Kolb, tes mathematics procedural fluency, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) subjek dengan gaya belajar diverger memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang rinci, berurutan dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak menuliskan dengan lengkap informasi yang terdapat pada soal; (2) subjek dengan gaya belajar assimilator memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang lengkap dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak berurutan dalam penulisan; (3) subjek dengan gaya belajar konverger memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan langkah pengerjaan yang rinci, berurutan dan hasil pengerjaan benar meskipun tidak menuliskan informasi dengan lengkap; dan (4) subjek dengan gaya belajar akomodator memenuhi ketiga indikator mathematics procedural fluency dengan berurutan dan hasil pengerjaan benar, meskipun tidak menuliskan dengan informasi yang terdapat pada soal dan tidak menuliskan perhitungan yang dilakukan secara lengkap. Kata kunci: Analisis, Mathematics Procedural Fluency, Gaya Belajar Kolb
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 01:59 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 01:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10375 |
Actions (login required)
View Item |