ERLANGGA, KEVIN (2023) EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM DI KOTA BANJAR ( Studi Kasus Angkutan Perkotaan ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (57kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (250kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (200kB) |
|
Text
04 Kata Pengantar.pdf Download (118kB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text
06 Abstract.pdf Download (29kB) |
|
Text
07 Daftar Isi.pdf Download (235kB) |
|
Text
08 Daftar Tabel.pdf Download (89kB) |
|
Text
09 Daftar Gambar.pdf Download (27kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (94kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (165kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (281kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
15 Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) |
|
Text
16 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Angkutan umum merupakan salah satu dari beberapa jenis transportasi, angkutan umum digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari diberbagai tempat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk kinerja angkutan kota di Kota Banjar dilihat dari keseimbangan jumlah angkutan, jumlah pergerakan, faktor muat penumpang dan waktu tempuh pada setiap trayek serta mengetahui penilaian atau kepuasan penumpang terhadap pelayanan angkutan kota di Kota Banjar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen kuesioner untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap pelayanan angkutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah pergerakan maksimum angkutan kota 02, angkutan kota 03, angkutan kota 06, dan angkutan kota 08 adalah 96 pergerakan, 63 pergerakan, 99 pergerakan, 44 pergerakan, sedangkan untuk load factor angkutan 02 (Banjar�Cijolang) sebesar 43% <70%, angkutan 03 (Banjar-Karangpucung) sebesar 34% <70%, angkutan 06 (Banjar-Langensari) 105% >70%, dan angkutan 08 (Banjar�sasagaran) 96% >70% hal ini yang memenuhi standar dari load factor hanya dua trayek yaitu trayek 06 dan 08, dan yang tidak memenuhi standar ketentuan untuk muatan penumpang trayek 02 dan 03. Waktu menunggu rata-rata yang didapat adalah 14,15 menit dan waktu menunggu maksimum yang didapat adalah 30 menit. Penilaian terhadap pelayanan angkutan kota 02 adalah puas dengan persentase 69,04%. Penilaian terhadap pelayanan angkutan kota 03 adalah cukup puas dengan persentase 63,27%. Penilaian terhadap pelayanan angkutan kota 06 adalah cukup puas dengan persentase 64,56%. Penilaian terhadap pelayanan ang 08 adalah cukup puas dengan persentase 64,78%. Kata Kunci : Angkutan Kota, Kinerja, Penilaian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 01:53 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 01:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10329 |
Actions (login required)
View Item |